Wujud Kepedulian Terhadap Siswa, Matsamara Lakukan Santunan Muharam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bulan Muharam yang penuh berkah MTs Ma’arif Mandiraja (matsamara) mengadakan kegiatan santunan untuk siswa-siswi yang kurang mampu sebagai wujud kepedulian antar sesama muslim bahkan sebagai upaya untuk menumbuhkan nilai-nilai sosial yang positif untuk siswa-siswi dalam lingkungan Madrasah, Senin,(22/8)

Kepala Madrasah Dra. Barokatumminalloh menyampaikan, santunan di bulan Muharam ini dibagikan untuk siswa-siswi dalam kategori kurang mampu. Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan setelah upacara Bendera bertempat di halaman Madrasah di hadapan seluruh dewan guru dan disaksikan oleh seluruh siswa-siswi.

Beliau juga menjelaskan kategori siswa-siswi yang mendapatkan santunan. “Santunan Muharam ini diberikan kepada 18 siswa yatim/piatu dan tambahan 47 siswa yang kurang mampu serta rumahnya terhitung jauh dari Madrasah sebagai Transport. Dengan jumlah seluruhnya 65 siswa/siswi,” tambahnya.

Sementara itu Retno Widiarti selaku Waka Kesiswaan menyampaikan beberapa tujuan adanya santunan Madrasah di bulan Muharam ini. “Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai sosial dan ukhuwah siswa untuk membiasakan selalu berbuat baik, meningkatkan rasa kepedulian, bahkan meningkatkan kecintaan terhadap anak yatim, piatu dan yatim piatu maupun siswa yang membutuhkan uluran tali asih,” jelasnya.

Senada dengan itu Supriyati selaku dewan guru menyampaikan, diantara tujuan-tujuan adanya santunan ini ialah menunjukkan sikap kepedulian terhadap sesama serta tidak kalah penting untuk memberikan perhatian kasih sayang kepada sesama.

Selain itu beliau juga menyampaikan harapan adanya santunan ini. “Mudah-mudahan dengan adanya santunan ini mereka yang termasuk anak yatim/piatu dan yang membutuhkan uluran tali asih merasa mempunyai keluarga yang memberikan perhatian dan kasih sayang. Sehingga mereka lebih semangat untuk belajar dan menuntut ilmu. Serta mudah-mudahan mereka menjadi anak-anak yang Shalih dan Shalihah mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya. (jm/ak/rf)