Bupati Berpesan Agar Jemaah Merasa Senang di Tanah Suci

Karanganyar – Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati, Rohadi Widodo melepas Jemaah haji asal Bumi Intanpari, Sabtu (28/7). Pelepasan Jemaah haji berjumlah 560 orang itu dilakukan dua tahap, yakni pagi dan sore hari yang dipusatkan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar. Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompinda dan perwakilan keluarga Jemaah haji.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan bahwa Jemaah haji asal Bumi Intanpari harus senang selama menjalankan Ibadah Haji. Ia berpesan bahwa setiap Jemaah haji dapat menjalankan seluruh tuntunan ibadah baik rukun, wajib dan sunnah dengan lengkap dan benar.

“Semoga berjalan lancar. Seluruh masyarakat Karanganyar mendoakan bapak ibu sekalian. Semoga diridhoi Allah SWT”, tuturnya.

Jemaah Haji yang dilepas berjumlah 558 orang. Jumlah itu terdiri dari dua kloter. Kloter 40 sejumlah 223 orang dilepas Sabtu Pagi, Kloter 41 sebanyak 335 orang dilepas Sabtu sore. Mereka bertolak ke Tanah Suci minggu, (29/07).

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad dalam keterangannya menyampaikan bahwa sebagian Jemaah yang berasal dari Kecamatan Colomadu diberangkatkan terpisah, hal ini mengingat letak geografis Jemaah yang lebih dekat ke Embarkasi Solo daripada Kantor Setda Karanganyar.

“Sebanyak 84 Calon Jemaah Haji diantaranya kloter 41 diberangkatkan dari Kecamatan Colomadu menuju Embarkasi Solo.” terang Musta’in kepada sesaat setelah pemberangkatan Jemaah haji. (ida-hd/Wul)