Bupati Harapkan IPHI Tebarkan Kesolehan Sosial

Kendal – Resmi berusia 29 tahun Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) gelar Pelantikan Majlis Taklim Perempuan IPHI Kendal  di Pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (9/4). Hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal, Kepala Kemenag, Polres, TNI, MUI  dan Perwakilan IPHI Kecamatan, IPHI Prov Jateng serta  Majlis Taklim Perempuan IPHI Jateng.

IPHI sebagai organisasi yang beranggotakan para Haji dan Hajjah dengan tujuan untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partsipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara yang diridhoi Allah SWT harus bisa menjadi panutan bagi umat Islam. Karena anggota IPHI adalah orang yang telah dipilih dan diberi kesempatan oleh ALLAH SWT untuk menjalankan ibadah Haji.

Pemerintah daerah juga memberikan ruang yang sangat luas kepada organisasi masyarakat, dengan tujuan agar bisa membantu percepatan pembangunan dalam bentuk pengawasan, mencermati dan memberikan masukan. Sebagai organisasi yang bertugas melaksanakan penerimaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jamaah haji atau prahaji dan pasca haji, bupati Kendal Mirna Anisa menghimbau agar anggota IPHI dapat berperan aktif dalam membentuk masyarakat yang religius.

“Salah satu janji pelantikan adalah meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial yang artinya IPHI harus ikut berperan serta dalam pembentukan masyarakat yg religius dan islami,” tuturnya.

Lebih lanjut Mirna mengingatkan,  sebaik – baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi masyarakat, untuk itu melalui Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) harapanya implementasi haji mabrur di tengah-tengah masyarakat dapat menciptakan kondisi umat dan bangsa yang sejahtera lahir dan batin. Terlebih jelang pilpres, IPHI mempunyai peran untuk menciptakan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat.

“Terkait pemilu IPHI mempunyai peran untuk membuat adem masyarakat, membuat kondisi kondusif dan jangan terprovokasi,” imbuhnya.(ja-bel/rf)