DDWK BDK Semarang Sasar Guru Madrasah Kabupaten Brebes

Brebes- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang. Dengan nama Kegiatan Diklat PTK Guru Madrasah di Kantor Kementerian Agama bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes , Rabu (8/02). Kegiatan DDWK dibuka Kepala Seksi Pendidikan Madrasah M. Aqsho sekaligus memberikan materi.

Kegiatan Diklat PTK Guru Madrasah ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai (8/2) hingga   (12/2). Kegiatan Diklat  Di Wilayah Kerja (DDWK) diikuti oleh 70  peserta, dibagi menjadi dua kelas pertama bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah dan kedua Guru Madrasah Tsyanawiyah/ Aliyah, kata M. Aqsho.

Dalam laporannya, ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta, untuk mengikuti salah satu program BDK Semarang yaitu DDWK Penilaian Kurikulum 2013 bagi guru Madrsah Ibtidaiyah dan Penilaian Kurikulum 2013 bagi guru Madrsah Tsanawiyah dan Aliyah.  Kami yakin Kemenag Brebes  ini bermitra baik dengan BDK Semarang karena setiap rencana ada kegiatan DDTK atau DDWK sangat antusias, ini merupakan hal yang positif dari dulu selalu berhubungan baik yang tentunya ini mendapatkan apresiasi dari BDK Semarang

DDWK ini merupakan bentuk diklat yang sedikit diperbaharui. Sejatinya diklat itu dilaksanakan di BDK Semarang yang pesertanya terbatas di setiap Kab/Kota, namun DDWK ini bisa menghadirkan 70  peserta yang semuanya dari Kabupaten Brebes. Ini sangat efektif karena bisa menjangkau Guru Madrasah yang selama ini belum dapat melaksanakan Diklat di Semarang.

Sasaran DDWK ini adalah melatih 70 Guru di Brebes agar dapat mengikuti Penilaian Kurikulum 2013  sehingga dapat meningkatkan kompotensi dalam hal Pembelajaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama menyampaikan ucapan terima kasih yang  diwakili M. Aqsho kepada BDK Semarang atas perkenannya untuk melaksanakan kegiatan DDWK, dalam rangka memberikan pemahaman, pengetahuan kepada Guru khususnya di Madrasah. Demikian halnya mengenai teknis dalam Penilaian Kurikulum 2013 diakui nya, kegiatan DDWK yang dilaksanakan di Brebes  ini adalah hasil koordinasi Kemenang Brebes  dengan BDK Semarang, untuk mengakomodir Guru yang belum pernah ikut dalam Diklat Guru Madrasah. Diklat  ini sangat penting karena ini berkaitan peningkatan dengan kemampuan kompontensi Guru.

Diakhir arahannya M. Aqso berharap agar kegiatan DDWK ini bisa berjalan dengan lancar selama 5 hari kedepan. Dan diharapkan akan terjadi perubahan sikap yang dulunya belum tahu menjadi tahu dan paham, setelah kegiatan ini berakhir peserta ini mampu dalam Penilaian Kurikulum 2013 agar tujuan dan sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan BDK Semarang bisa tercapai. (emen/rf).