Di Penghujung Bulan Kemerdekaan, MAN 1 Pati Torehkan Banyak Prestasi

Dipenghujung Bulan Kemerdekaan, MAN 1 Pati Torehkan Banyak Prestasi

Pati – Hari kemerdekaan telah berlalu, namun semangat kemerdekaan masih mengilhami peserta didik MAN 1 Pati yang tidak pernah surut dan pantang menyerah dalam meraih berbagai macam prestasi. MAN 1 Pati terus berupaya mencetak generasi unggul melalui torehan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala MAN 1 Pati, Moh. Kodri menyampaikan bahwa MAN 1 Pati berupaya keras secara sistematis untuk meningkatkan potensi akademik dan non akademik peserta didik.  “Selama ini MAN 1 Pati fokus dalam pembinaan siswa dibidang akademik dengan diimbangi pembinaan dibidang non akademik,” terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (2/9).

Prestasi akademik bisa dilihat dari beberapa perolehan medali dalam ajang lomba olimpiade bertaraf  nasional. Tercatat telah banyak prestasi yang ditorehkan oleh peserta didik MAN 1 Pati. Gaung prestasi peserta didik MAN 1 Pati mulai terdengar di berbagai ajang perlombaan baik ditingkat kabupaten, tingkat propinsi maupun tingkat nasional. “MAN 1 Pati akan terus bebenah dengan melaksanakan bimbingan yang lebih intens,” tegas Kodri.

Tercatat pada bidang non akademik, ananda Layyinatul Faizah meraih kejuaraan kembali pada lomba MTQ yang diselenggarakan oleh Unissula dalam ajang “Festival Seni Islam Internasional (FSII)”.

“Kami bertekad untuk menciptakan lulusan yang unggul dan berprestasi, termasuk prestasi di bidang non-akademik. Oleh karena itu, kami berupaya untuk memberikan dukungan secara maksimal kepada peserta didik untuk meraih prestasi pada ajang bergengsi,” ungkap Asih Retno Susanti,Wakabid Kesiswaan MAN 1 saat dikonfirmasi di waktu yg berbeda.

Berikut torehan prestasi MAN 1 Pati di penghujung bulan Agustus 2021:

NoNamaEventPelaksanaanJuara
1Layyinatul FaizahMTQ dalam Ajang Festival Seni Islam Internasional11-30 Agustus 2021Juara 2
2Novalia Hidayatus S.Nasional Science Competition Tk. Nasional28-29 Agustus 2021Medali Emas
3Rifki FauziNasional Science Competition Tk. Nasional28-29 Agustus 2021Medali Perunggu
4Nida Ayu DewantiEnglish Olimpiad (EO) Tingkat Nasional29 Agustus 2021Medali Perak
5Saraswati Sinti AwidiEnglish Olimpiad (EO) Tingkat Nasional29 Agustus 2021Medali Perak
6Avel Jelang RamadhaniNews Generation Olympiad III Tingkat Nasional14 Agustus 2021Medali Perak
7Nur AzizahOlympic Science Olimpiad Vol.2 Tk. Nasional21-22 Agustus 2021Medali Perak
8Novalia Hidayatus S.Nasional GES Olimpic Tingkat Nasional22-23 Agustus 2021Medali Perak
  • (ag/at)