Dua Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Terima Apresiasi Lomba KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Banjarnegara – Dua peserta didik MAN 2 Banjarnegara menerima apreasiasi berupa hadiah dan piagam penghargaan Lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Tingkat Provinsi dari Kakanwil Kemenag (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama) Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Rabu,(13/10).

Dua peserta didik tersebut adalah Annida Naia Malika yang meraih juara II mapel Ekonomi Terintegrasi dan Indriyana Nurwahidah juara III mapel Geografi Terintegrasi.

Dalam sambutannya, Musta’in Ahmad menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta didik yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Selamat dan sukses anak-anak semua yang sudah berprestasi dalam kegiatan ini. Tetaplah berprestasi selanjutnya, jangan berhenti hanya sampai di titik ini,” pesannya.

Sementara Ridlo Pramono, Kepala Madrasah yang juga menemani dua peserta didik tersebut menyampaikan perasaan haru sekaligus bangganya atas prestasi yang sudah diraih oleh mereka. “Alhamdulillah, tadi ketika disebutkan nama dan asal madrasah mereka, saya sungguh merasa haru serta bangga bisa menemani mereka sampai di titik ini. Semoga kelak adik kelas mereka bisa meraih prestasi lebih dari ini,” harapnya dengan senyum di balik masker yang kentara.

Beliau juga menambahkan butuh perjuangan luar biasa untuk bisa meraih posisi juara tersebut. “Butuh perjuangan dan kerja keras untuk meraih gelar juara, tapi kami yakin hasil tidak pernah menghianati usaha. Jadi, kami akan berusaha untuk terus lebih baik ke depan,” imbuhnya.

Pelaksanaan lomba KSM sendiri digelar pada tanggal 19 September 2021 secara daring di MAN 2 Banjarnegara. “Pelaksanaannya pertengah September kemarin, tapi euforianya masih terasa sampai sekarang, saya masih ingat karena memang persiapannya bukan waktu yang sebentar. Alhamdulillah, setelah berbulan-bulan bimbingan dan kami berhasil meraih juara ini. Rasanya senang sekali. Terima kasih untuk Pak Ridlo, Bu Jeki, Bapak Ibu Guru, orang tua dan semuanya yang tidak mampu saya sebutkan satu-satu. Sungguh rasanya terharu sekali,” ungkap peraih juara II mapel Ekonomi yang akrab disapa Naia.

Dia juga berharap mimpi dan prestasinya tak berhenti sampai di sini saja tapi akan terus bersambung ke lomba selanjutnya. (ta/ak/rf)