DWP Kemenag Kudus BeriBantuan Bagi Yang Terdampak Covid-19 di Rusunawa

Kudus – Dalam rangka bakti sosial DWP Kemenag Kabupaten Kudus, hari ini Jum’at, (4/6/2021)  DWP Kemenag Kabupaten Kudus mengadakan kunjungan ke RUSUNAWA (Rumah Susun Sederhana Sewa) tempat isolasi mandiri bagi masyarakat Kudus yang terpapar covid -19 yang berlokasi di Desa Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu.

Kegiatan ini bertujuan memberikan bantuan berupa makanan yang terdiri dari buah, susu dan roti kepada masyarakat yang terdampak covid – 19 yang ada di RUSUNAWA tersebut.

Bakti social yang  dipimpin oleh Ketua DWP Kemenag, Anita Mundakir di damping oleh Anggota DWP Kemenag yaitu : Ibu fanani, Ibu Isfak dan Ibu Arini diterima oleh wawan setiawan salah satu pengelola Rusunawa .

Dalam sambutanya Ketua DWP Kemenag yang di wakili oleh Arini menyampaikan bahwa dengan bantuan yang sedikit ini mudah-mudahan bias bermanfaat bagi masyarakat yang di karantina di Rusunawa ini karena terdampak covid– 19. Dan semoga mereka segera sembuh dan kembali kepada keluarganya masing-masing.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekdin PKPLH (Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup) Kab.Kudus, Rofiatun ketika dihubungi oleh Humas menyampaikan bahwa ” Rusunawa yang berlokasi di desa bakalan krapayak kecamatan kaliwungu ini diperuntukan bagi masyarakat kudus yang sudah berkeluarga yang berpenghasilan minim.” jelasnya .

Lanjut Rofiatun “Di Rusunawa terdapat 4 TB (Twin Block). TB 1, 2 dan 3 ditempati oleh masyarakat yang menyewa. Sedang TB 4, dimasa pandemic ini digunakan untuk karantina bagi masyarakat yang positif covid – 19 yang tidak bergejala dan sampai hari ini masih ada 10 orang yang di karantina. Beberapa orang sudah dipulangkan setelah menjalani karantina selama 10 hari dan dinyatakan sehat dan selesai menjalani karantina. Terkait dengan pengelolaan Rusunawa ini ada lembaga yang terlibat dalam pengelolaan di Rusunawa ini yaitu dari Polres, kodim dan Satpol PP.” ungkap rofiatun (St.Zul/wwk/bd).