FKUB Adakan Turba ke Tempat Ibadah

Rembang – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang menyelenggarakan kunjungan ke sejumlah tempat ibadah di Rembang. Agenda ini dilaksanakan pada Minggu (1/10) diikuti oleh enam pengurus FKUB.

Beberapa tempat ibadah yang dikunjungi antara lain Vihara di Dukuh Kedungsingkil, Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang, dan Klenteng di Desa Dasun Kecamatan Lasem.

Dalam kunjungan ke Vihara Kedungsingkil, FKUB diterima oleh Majelis Tinggi Agama Buddha, salah satunya adalah Samingan Manggala yang juga pengurus FKUB. Sementara kunjungan kedua di Klenteng Dasun Lasem diterima oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Lasem dengan salah satu pengurusnya yaitu WS Ramelan.

Ketua FKUB Kabupaten Rembang, Masyhuri mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk bersilaturahim dengan masyarakat Buddha dan Khonghucu di Rembang. Selain itu, juga ingin meninjau Vihara Kedungsingkil yang baru saja dibangun.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa semakin mempererat silaturahim FKUB dengan semua masyarakat lintas agama di Rembang,” kata Masyhuri.

Pada pagi harinya sekitar pukul 07.30 WIB, pengurus FKUB menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati. Upacara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopinda Rembang, termasuk Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang.

Dalam Upacara tersebut, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz membacakan teks Pancasila, Ketua DPRD Rembang , Majid Kamil membacakan ikrar, dan penyuluh agama dari Kementerian Agama, Mokh. Mukhlisin membacakan doa sebagai penutup upacara.– ss/bd