Monev Pengelolaan Keuangan Madrasah di MIN 1 Semarang

Gali Permasalahan Pengelolaan Keuangan Madrasah, Kemenag Kab. Semarang Adakan Monev

Ungaran – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Semarang menerima kunjungan monitoring dan evaluasi dari Tim Keuangan Subbag TU Kankemenag Kab. Semarang, Senin (23/8).

Dipimpin langsung oleh Kasubbag Tata Usaha, Zulkifli, Tim monitoring yang terdiri dari PPK MIN, bendahara pengeluaran dan pengelola BMN Kankemenag Kab.Semarang mulai melaksanakan kegiatan pemantauan, pendampingan dan evaluasi terkait administrasi madrasah, sekaligus update data Barang-Barang Milik Negara (BMN) yang ada di madrasah.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan adalah program kerja tahunan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Namun karena pandemi covid-19, kegiatan baru dapat dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.

“Sebelumnya kami mohon maaf , monitoring baru kami laksanakan sekarang. Tentu PPKM yang menjadi kendalanya. Meski demikian, semoga kegiatan ini mampu memonitor keuangan dan serapan anggaran yang dicapai. Tak lupa kami juga akan melakukan pengecekan ulang terkait keberadaan barang-barang milik negara yang ada di MIN 1 Semarang,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli juga menyampaikan bahwa selain menjadi agenda rutin, kegiatan monitoring dan evaluasi juga dimaksudkan untuk mengetahui permasalahan yag dihadapi oleh madrasah dalam pengelolaan keuangan serta membantu mencarikan solusinya.

“Sifatnya kami hanya sebagai pembina saja, bukan pemeriksa layaknya BPK. Untuk itu, mohon kerjasamanya agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Jangan sungkan, jangan takut untuk bertanya karena kami selalu terbuka menerima sharing dan pertanyaan apapun yang terkait dengan pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, pelaksananaan, sampai ke pelaporan dan evaluasi,” pungkasnya.(shl/Sua)