Gelar Karya Seni Menjadi Tajuk Perpisahan Kegiatan Hari Kedua

Kudus,  29/4  MAN 1 Kudus mengelar Karya Seni bertempat di Halaman Indor MAN 1 Kudus. Acara ini merupakan rangkaian acara pelepasan Siswa Kelas XII, kegiatan dihadiri oleh wali murid pada hari Sabtu tanggal 29 April 2018.  Kegiatan ini menjadi salah satu andalan MAN 1 Kudus karena kegiatan ini  mempersembahkan kreatifitas dan bakat para siswa siswi MAN 1 Kudus  . Kegiatan ini dari siswa untuk siswa berhasil memukau hadirin yang hadir di kesempatan yang ceria ini. Sesuai dengan tajuk acara tersebut , acara ini dipenuhi dengan penampilan seni dan kreatifitas dari para siwa siswi bahkan dari guru MAN 1 Kudus ikut tampil.

Beberapa pentas seni yang ditampilkan diantaranya Tari Gusjigang, akustik, Pantomin , tari sufi, ansambel, lagu dan puisi , dancer , teater dan Band guru .

Kepala MAN 1 Kudus , Suhamto dalam sambutanya beliau memberikan apresiasinya karena kegiatan ini mampu menggali  bakat dan presatasi siswa siswi terutama dalam bidang seni . “Kegiatan  ini sangat penting karena sebagai ajang untuk memperlihatkan bakat, keberanian , kecerdasan , kreatifitas  serta kekompakan tim dalam memberikan suguhan yang spektakuler” tuturnya.

Diakhir sambutanya beliau mengucapkan selamat berkarya dan semoga kreatifitas  yang ditampilkan akan dapat memberikan contoh dan kontribusi kepada siswa siwi lainya dalam mengukir bakat yang dimiliki.

Pada sela sela acara diisi pula dengan pengumuman bagi siswa siswi teraktif berkunjung ke perpustakaan .

Setelah acara pembukaan Gelar Karya Seni  dilanjutkan beberapa penampilan kreasi yang disuguhkan oleh para siswa siwa yang dipandu oleh Ibu Ana dan Bapak Rian  . Para siswa siswi silih berganti menampilkan kepiawaianya di bidang seni yang digelutinya . Suasana penuh gembira  dengan diiringi tepuk tangan yang meriah karena terpesona  menyaksikan pertunjukan yang sangat eksotik. Acara di akhiri dengan pelepasan 18 balon ke udara oleh Kepala Madrasah sebaagai lambang dilepaskanya siswa siswi tahun 2018 untuk melanjutkan prestasi dan studi yang lebih tinggi.

Sebagai akhir acara diadakan musyafakhah ( salam salam ) dari siswa kelas 12 kepada semua Bapak Ibu Guru ( St.Zul/wwk/bd).