Guru Madrasah Mendapat Penghargaan

Temanggung – Dalam rangka peringatan Hari PGRI  dan Hari Guru 2017 puncak acara dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di halaman gedung pemuda dan kebudayaan pada hari Sabtu, (25/11) dengan Inspektur Upacara Bupati, Drs. H. Bambang Soekarno.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung didampingi Kepala Subbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah,  hadiri upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-72 PGRI tahun 2017 se- Kabupaten Temanggung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. “Ditangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,” terangnya.

Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal, sambung Mendikbud melalui Bupati Temanggung, agar para guru semakin profesional. Namun upaya itu juga akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut  selain dibacakan sambutan Menteri Pendidikan juga diserahkan penghargaan berupa mendali dan piagam kepada guru berprestasi pada semua jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Dari madrasah yg mendapat adalah : Siti Dwi Hidayati Guru RA Masyitoh Purwodadi Tembarak, Pariyani Guru MI Nurul Umah Tawangsari Tembarak, Sutini Guru MTsN Kedu Temanggung, Sri Yani Widyaningsih Guru MAN Temanggung, Tutik Hariyani Kepala RA Masyitoh I  Krajan Tembarak, Nginayatul Khasanah Kepala MI Darut Thulab Tembarak, dan M. Nasekhun Kepala MTs Ma’arif Wadas Kandangan.(sr/Af)