HAB Kemenag, Kalau Tidak Kita Yang Meramaikan, Siapa Lagi

Banjarnegara – Dalam rangka menyambut HAB ke 73 Kementerian Agama RI, selain Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara mengadakan jalan sehat Kerukunan Umat Beragama, juga mengadakan lomba-lomba dibawah koordinator Dharmawanita, yang diadakan Selasa ini (18/12)

Ada 3 jenis lomba yang diadakan yakni, Lomba Masak Nasi Goreng untuk bapak-bapak pejabat, Lomba Hafalan Surat Pendek untuk tingkat MI dan Lomba Busana Nasional Muslimah untuk Ibu-ibu Darmawanita untuk Kecamatan dan Satker. Kegiatan diadakan di halaman Kantor, Aula Kantor dan Aula Masjid Al Ikhlas Kankemenag.

Kegiatan selain dalam rangka HAB Kementerian Agama juga memperingati hari Ibu yang ke 90. “Tujuan diadakannya lomba adalah untuk menjalin tali silaturrohim antar warga Kemenag,” disampaikan Panita Lomba, Barokatumnialloh.

Senada dengan pernyataan panitia, Kakankemenag H. Masdiro berharap, kegiatan sebagai ajang kreatifitas, Integral dalam meletakan landasan moral kepada anak didik sejak dini. “Gara-gara nasi goreng, sepele namun bisa bermanfaat bagi bapak-bapak pejabat,“ ungkap Masdiro.

Dari laporan panitia, terdapat 34 peserta nasi goreng dari pejabat KUA, Satker dan Kantor. Untuk hafalan surat pendek terdiri dari 20 rombongan Kecamatan, sedangkan busana muslim terdaftar 30 peserta.

Sebelum kegiatan dimulai, Masdiro berpesan agar para juri bersifat obyektif dan sportif. “Kalah dan menang biasa dalam lomba, namun yang penting adalah tetap terjaga tali silaturrohim,” tambahnya.

Di Kemenag kita bekerja, di Kemenag kita digaji, dan disini merupakan tempat berkarya juga berbakti. “Hari Amal Bhakti adalah hari lahir Kementerian Agama RI, kalau tidak kita yang meramaikan, siapa lagi,” tandasnya. (Nangim/Sua)