Hadapi UN, Almuni MIN Muktisari Ajak Guru Bermujahadah

Kebumen-Ada nuansa berbeda di MIN Muktisari, hal tersebut karena 40-an anak alumni MIN Muktisari angkatan tahun 2013/2014 berkumpul bersama para guru untuk melakukan kegiatan Mujahadah Asmaul Husna di mushola setempat, Sabtu (29/4)

Ujian Nasional ( UN ) tingkat SMP/MTs akan segera tiba, hal ini tentu menjadi “focus of interest”  bagi semua siswa khususnya kelas IX. Berbagai upaya persiapan dilakukan demi mendapat hasil yang optimal pada UN nanti.

Selain aktif mengikuti tambahan pelajaran yang diadakan oleh sekolah atau madrasah, beberapa siswa juga ada yang mengikuti les tambahan di luar. Meski begitu masih ada saja perasaan kurang pede bagi beberapa siswa. Aji, salah satu alumni juga merasakan hal itu.

Menyadari hal tersebut, maka selain usaha secara lahir (lahiriyah), diperlukan juga usaha secara bathin (bathiniyah). Untuk itulah para alumni berinisiatif untuk meminta doa restu kepada para Guru MIN Muktisari sekaligus bermujahadah. “Kami ingin minta doa restu karena akan menempuh UN dan itung-itung silaturahim dengan Bapak dan Ibu Guru”, lanjut Aji.

Salah satu perwakilan Guru, Ibu Najati SPdI dalam sambutannya mengatakan turut mengapresiasi dan bangga atas diselenggarakannya kegiatan mujahadah ini. Hal itu menunjukkan masih adanya rasa keterikatan antara alumni dengan MIN Muktisari. Harapannya silaturahim agar tetap terjaga dan semoga para alumni berhasil dengan hasil yang sesuai harapan saat menempuh UN.

Akhirnya Mujahadah Asmaul Husna pun dilaksanakan dengan khusyu dan khidmat yang dipimpin oleh Abdul Mujib SAg.(am/pt)