Hadirkan 10 Qori Pekalongan dan Qori Internasional

Kab.Pekalongan – Muhammadiyah Boarding School (MBS) Wonopringgo menggelar kegiatan Haflah Tilawatil Quran dengan menghadirkan 10 Qori Pekalongan dan seorang Qori Internasional, H Zaenal Abidin yang merupakan Juara I MTQ Internasional di Jakarta dan Turki tahun 2015.

Demikian diungkap Mundzir Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Wonopringgo, Syaefurrohman, pengelola website Kankemenag Kab. Pekalongan, Minggu (24/02). Sebagai salah satu penyelenggara pendidikan berbasis boarding school yang bergerak di bidang Tahfidz, MBS Wonopringgo juga berupaya untuk melahirkan para santri yang tidak hanya kompeten dalam bidang hafalan quran, tetapi juga dengan basis Qori Qoriah.
“Kegiatan ini juga salah satunya sebagai langkah untuk memotivasi masyarakat dan juga santri kami pada khususnya agar mampu menjadi generasi penerus Qori Qoriah Pekalongan,” ujarnya.

Dalam kegiatan Haflah Tilawatil Quran ini, pihaknya juga sekaligus menggelar Launching Pesantren Qori Qoriah yang diresmikan langsung oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang diwakili Kabag Kasie Kesra H Trisno Suharsanto SH MSi.

“Alhamdulillah dengan kegiatan launching ini pula menandakan adanya dukungan yang positif dari pemerintah Kabupaten Pekalongan dan juga dari PC serta PD Muhammadiyah terhadap keberadaan MBS Wonopringgo ini,” jelasnya.

Dengan mengalirnya beragam dukungan tersebut pula, sekaligus mendorong MBS Wonopringgo untuk terus mensyiarkan nilai-nilai Islam khususnya di bidang pendidikan. Melalui kegiatan pondok pesantren yang berbasis Alquran pihaknya berharap keberadaan MBS Wonopringgo dapat melahirkan manfaat serta mendorong masyarakat khususnya untuk senantiasa mencintai Alquran.

Dalam kegiatan Haflah Tilawatil Quran dan Launching Pesantren Qori Qoriah ini, turut hadir pula Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Pekalongan Drs. H. Busairi dan segenap Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Wonopringgo, , Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Wonopringgo, serta segenap wali santri Pondok Pesantren MBS Wonopringgo. Besar harapan, dengan kegiatan tersebut akan semakin banyak dukungan serta semakin mengukuhkan keberadaan MBS sebagai salah satu pendukung pendidikan berbasis Islami di lingkungan Kabupaten Pekalongan. (hfrn/bd)