IGRA Kudus Selalu Jalin Komunikasi dan Kekompakan

Kudus – Raudatul Athfal merupakan jenjang pendidikan yang diperuntukkan untuk anak usia dini (usia dibawah 6 tahun) yang setara dengan Taman Kanak-Kanak, yang manajemen pengelolaannya di bawah Kementerian Agama.

Melalui Seksi Pendidikan Madrasah Islam, bertanggung jawab dalam mengolah operasional serta melakukan pengembangan dan pembinaan manajemen kelembagaan maupun pembelajaran/ kurikulum.

Begitu pentingnya peran pendidikan anak usia dini dimana kurikulum yang diterapkan lebih menekankan pada pemberian rangsangan pendidikan anak usia dini untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan baik jasmani maupun rohani sehingga anak menjadi siap memasuki pendidikan lebih lanjut.

IGRA sebagai wadah para pendidik RA, diharapkan mampu eksis dan berkompenten dalam menaungi kelembagaan dan berbagai masalah yang kemungkinan terjadi. Oleh sebab itu setiap bulannya, selalu diadakan agenda rutin pertemuan seluruh anggota IGRA Kab. Kudus. Tujuan dari pertemuan rutin setiap bulannya adalah untuk menjalin tali silaturrahmi, komunikasi dan persamaan persepsi serta visi dan misi.

Dalam pertemuan rutin bulan ini, Suudi, M.PdI selaku Kasi Pendidikan Madrasah Islam mengajak para pendidik RA untuk memajukan kualitas pendidikan RA, dan memacu semangat untuk menjadikan RA tetap eksis dan selalu mendapat perhatian/diminati oleh masyarakat.

Sehingga para orang tua dapat lebih mempercayakan anak-anaknya untuk sekolah di RA. Dan kedepannya RA dapat menerapkan sistem full day, sehingga RA dapat menjadi pendidikan formal yang berkembang dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang mandiri, mampu bersaing dan sesuai dengan nilai-nilai islami.(Eti/bd)