Jalin Silaturrahim, KUA Pucakwangi Pati Aktif Gelar Safari Jum’at

Pati Dalam rangka menjalin silaturrahim, membina iman dan taqwa serta mewujudkan masyarakat Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati yang religius, Kepala KUA Kecamatan Pucakwangi bersama Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI dan pengurus harian MUI Kecamatan Pucakwangi mengadakan safari Jumat bersama masyarakat secara berkeliling antar masjid yang ada di desa – desa dalam wilayah binaannya.

Kegiatan safari jumat ini secara rutin dilaksanakan satu bulan sekali secara keliling di masjid-masjid desa yang ada di Kecamatan Pucakwangi. Kali ini diadakan di masjid ‘Mujahidin’ Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati, Jumat (5/5).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pucakwangi  Suratman yang bertindak sebagai Khatib dalam khutbahnya mengajak jamaah masjid ‘Mujahidin’ Desa Kletek untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, terutama memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah, seperti shalat maghrib, isya dan shalat subuh, ‘pintanya.

Ditambahkannya, shalat berjamaah dimasjid memiliki fadhilah dan keutamaan yang sangat besar, disamping kita mendapat fadhilah shalat berjamaah 27 derajat dibandingkan dengan shalat sendirian, kita juga dapat fadhilah datang ke masjid, dimana setiap langkah kaki orang datang ke masjid dihitung satu pahala oleh Allah swt dan menghapuskan dosa, ‘jelasnya.

Disamping memakmurkan masjid dengan shalat fardhu berjamaah, Suratman juga mengajak masyarakat muslim Desa Kletek Pucakwangi untuk menggalakkan gerakan maghrib mengaji dan mengadakan berbagai rangkaian pengajian lainnya dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman kita umat Islam.

Kegiatan safari ini pun diakhiri dengan ramah tamah dan dialog dengan warga serta pemaparan program pemerintah kepada masyarakat. (Athi’/bd)