Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jateng, Kemenag Kota Magelang Persiapkan Kafilah Terbaik

Kota Magelang – Dalam rangka memeriahkan serta menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXIII dan STQ XXVII tingkat Provinsi Jateng, yang akan digelar di Kabupaten Kebumen, pertengahan Nopember 2018 tepatnya tanggal 12-15 Nopember 2018. Pemerintah Kota Magelang dan Kementerian Agama Kota Magelang  bersinergi untuk menyiapkan peserta Kafilah terbaiknya yang lolos pada seleksi MTQ Tingkat Kota Magelang beberapa bulan yang lalu.

Pembinaan dan Pelatihan dilaksanakan selama empat hari 22 – 25 Oktober 2018, di Masjid Baitul Makmur Pemerintah Kota Magelang, oleh Ustadz H. Syaikhu S.Pd.I dan di bantu para penyuluh Agama Islam Kota Magelang.

Secara Demografis wilayah Kota Magelang sangatlah sempit, karena hanya 3 Kecamatan, tentu menjadi sebuah tantangan dalam mencari bibit-bibit yang terbaik, tetapi ini tidak menyurutkan para pemangku kebijakan untuk tetap memberikan yang terbaik dalam laga tingkat Provinsi Jawa tengah.

Di sela-sela pembinaan dan pelatihan, Kabag Kesra Kota Magelang, Hadi Sutopo menyampaikan, “Bahwa mempelajari Al Quran tidaklah hanya untuk perlombaan semata, tetapi  Al Qur’an adalah Firman Allah yang menjadi panduan dalam hidup kita, untuk di pelajari dan di amalkan dalam kehidupan sehari hari, itulah esensi Al Quran. Tentu akan selaras dengan visi dan misi Kota Magelang, ”Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius,” tegas Sutopo.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Syaikhu yang di tunjuk untuk melatih, berharap kepada peserta baik pelajar ataupun umum yang mengikuti pembinaan dan pelatihan untuk bersungguh sungguh. Apabila nanti dianggap layak untuk mewakili Kota Magelang ketingkat Provinsi Jawa Tengah, agar selalu menjaga kesehatan dalam keseharianya, serta tetap bersemangat dengan harapan bisa meraih juara di tingkat provinsi.

Taufik Husan Ansori, selaku Plh. Kasi Bimas Islam  menambahkan “Tentunya kita mengharapkan tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Taufik.

Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Magelang untuk memberikan dukungan dan mendoakan para kafilah kita untuk bisa meraih prestasi di MTQ di tingkat Provinsi.

”Sehingga para kafilah yang akan kita utus dapat mengharumkan nama daerah,” demikian pinta Taufik. (Afi/Sua).