Rapat Koordinasi Internal Persiapan Pray From Home pada Sabtu (10/07).

Jelang Pelaksanaan Pray From Home Kanwil Kemenag Prov. Jateng Menggelar Rapat Koordinasi Internal

Semarang (Humas) – Jelang pelaksanaan Pray From Hotel (PFH) Kanwil Kemenag Prov. Jateng menggelar Rapat Koordinasi Internal Persiapan PFH pada Sabtu (10/07).
Dihadapan Kabag TU, Para Kepala Bidang, Pembimas, Kakankemenag Kab/Ko se Jateng, para Kasubbag dan Perwakilan Subbag Ortala dan KUB serta Umum dan Humas
Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad ingin memastikan kelancaran peserta Jawa Tengah pada acara PFR atau Doa Dari Rumah (DDR) yang akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia secara virtual.
“Koordinasi secara intens dengan Pemerintah setempat, Tokoh Agama, dan Tokoh Ormas terkait teknis pelaksanaan PFH,” Pesan Kakanwil
Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa PFH akan dilaksanakan pada Minggu (11/07) pukul 14.00 WIB dan meminta seluruh jajarannya dapat mengikuti secara tuntas serta sesuai ketentuan yang akan diinformasikan nanti. Memastikan kestabilan sinyal supaya dapat mengikuti acara dengan lancar.
“Intinya dari kegiatan esok pembacaan doa. Bagaimana doa kita supaya dikabulkan oleh Allah SWT, doa yang tidak hanya ceremony namun juga sebagai Ritual untuk keselamatan bangsa, semoga pandemi Covid-19 dan varian lainnya segera berlalu dan sirna dari Bumi Nusantara,” ungkap Musta’in.
Kakanwil juga berpesan bahwa acara PFH diikuti dari rumah masing-masing, tidak ada yang melaksanakan di kantor atau secara bersamaan.
Salah satu yang akan hadir secara langsung secara virtual, yakni pembaca doa dari agama Buddha YM bhikkhu Sri Pannavaro Maha Thera berasal dari Muntilan oleh karena itu maka perlu kita koordinasikan lebih rinci.
Sejalan apa yang disampaikan Kakanwil Kasubbag Umum dan Humas juga menyampaikan pesan dari Panitia Pusat Biro Humas, Data dan Informasi (HDI) agar peserta yang turut hadir secara langsung melalui virtual mengikutinya dari rumah.
“Pesan dari Biro HDI menghendaki pelaksanaan ada di rumah masing-masing,” jelas Afief
Afief juga menyampaikan sejauhmana koordinasi yang telah ditempuh dengan Humas Pemerintah Provinsi, Polda, dan Kodam IV Diponegoro.
“Gubernur telah terkonfirmasi akan mengikuti acara dari rumah dinas, Kapolda masih menunggu perintah tempat pelaksanaan, dan Pangdam dipastikan hadir karena sudah ada perintah dari Mabes untuk mengikuti acara tersebut,” tutur Afief.
Terkait publikasi kanal-kanal yang akan digunakan dalam acara PFH, semua dari Kemenag RI.
Sementara Kasubbag Ortala dan KUB, Nurkholis yang mengikuti koordinasi dengan pusat menyampaikan pembagian slot yang akan mengikuti melalui zoom. Room 1 Presiden dan Menag, Room 2 Pejabat Pusat, Room 3 dimana Gubernur dan Kakanwil Kakanwil, Room 4 Kakankemenag dan Pemkab, dan Room 5 masyarakat. Sebagai upaya menjaga kekhidmatan acara, sebelum pelaksanaan PFH dimulai akan disampaikan tata tertib. qq