Jelang UN, MTsN Susukan Gelar Mujahadah

Ungaran – Usaha dan doa merupakan dua hal yang sangat menentukan dalam meraih kesuksesan seseorang. Keduanya tidak bisa dipisahkan dalam perjuangan meraih apa yang diinginkan. Hal inilah yang mendorong pihak MTsN Susukan untuk mengadakan mujahadah dan doa bersama dalam rangka menyukseskan Ujian Nasional (UN) tahun 2017di Aula setempat, Kamis (27/04).

Mujahadah yang diikuti oleh segenap siswa beserta wali siswa kelas IX, guru dan karyawan MTsN Susukan ini dimaksudkan untuk menguatkan mental para siswa dalam menghadapi UN tingkat SMP/MTs yang sekiranya akan dilaksankan pada Selasa-Jum’at (02-05/05) mendatang. UN bukanlah momok yang harus ditakuti, melainkan tantangan yang harus dihadapi dan dikerjakan oleh semua siswa yang menimba ilmu di institusi pendidikan formal. Untuk itu, para siswa tidak perlu khawatir, takut ataupun tertekan dalam menghadapinya.

Kepala MTsN Susukan Hidayatun menyampaikan, Mujahadah yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan nyata dari orang tua kepada anak-anaknya, agar dapat mengerjakan UN dengan lancar dan hasil yang diperoleh juga maksimal. ”Meskipun nilai UN bukan satu-satunya penentu kelulusan, tapi kita tetap berharap anak-anak mampu mencapai hasil maksimal,” kata Hidayatun.

Lebih lanjut Hidayatun berpesan kepada segenap orang tua siswa untuk dapat mendampingi putra-putrinya secara lebih ekslusif dalam belajar. Sebab, bagaimanapun UN tetap akan menentukan langkah mereka di masa depan. “Jangan sampai kita lengah untuk tidak mendampingi putra-putri kita mempersiapkan UN sejak dini. Sebab, semakin banyak persiapan yang dilakukan, semakin siap pula psikis siswa dalam menghadapi UN yang tinggal hitungan hari,” pinta Hidayatun.

Puncak acara, segenap peserta mujahadah yang hadir melaksanakan salat dhuha berjamaah dilanjutkan musafahah (bersalam-salaman).  (shl/gt)