Juara 1 KSM IPA Terpadu, Kado Semangat Kepala Matsanaga yang Baru

Purbalingga – Ainaya Rakhmaningtias siswi MTs Negeri 3 Purbalingga (Matsanaga) menjadi juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) IPA Terpadu Terintegrasi Tahun 2021 Tingkat Kabupaten yang diumumkan Sabtu (28/8/2021).

Bertepatan pada acara Pisah Sambut Kepala MTs Negeri 1 Banyumas, Kepala MTsN 3 Purbalingga yang baru Solahuddin merasa senang dan bangga peserta didik di tempat tugasnya menjadi juara 1 KSM IPA Terpadu Tingkat Kabupaten Purbalingga Taahun 2021.

“Mendengar berita kejuaraan KSM tersebut kami sangat senang dan bangga. Ini menjadi sebuah kado semangat bagi saya pribadi yang pertama kali menginjakan kaki di tempat yang baru,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar pada kegiatan KSM di tingkat provinsi yang akan datang peserta didiknya dapat meraih prestasi yang memuaskan.

“Mohon doa restu dan dukungan seluruh stake holder MTsN 3 Purbalingga agar di tingkat provinsi peserta didik kami dapat kembali mengukir prestas. Dan marilah kita wujudkan mimpi agar Matsanaga bisa menjadi macan madrasah yang disegani oleh sekolah maupun madrasah lainnya,” ungkap Solahuddin, Senin (30/8/2021).

Pembimbing KSM IPA MTs 3 Purbalingga, Nur Hidhayati dalam ungkapannya merasa bersyukur , terharu,dan bangga atas kesuksesan peserta didiknya. Menurutnya hal tersebut seolah menjadi sebuah kado terindah di bulan kemerdekaanke-76 tahun ini.

“Alhamdulillah kami para pembimbing merasa bersyukur usaha kami membimbing Naya tidak sia-sia, meski harus meluangkan waktu di sela-sela kesibukan kami  yang bersamaan dengan deadline pengurusan ijazah pada saat itu. Kami juga terharu dan bangga peserta didik kami – Naya sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti bimbingan baik via daring maupun tatap muka. Sehingga ia berhasil menjadi juara 1 dalam kompetisi tersebut dan berhak melaju ke tingkat provinsi pada September mendatang,” jelasnya.

Ia menambahkan, hampir setiap tahun madrasahnya mengikuti perlombaan KSM dan meraih kejuaraan.

“Untuk tahun ini juara 1 diraih oleh Ainaya Rakhmaningtias dari madrasah kami, sedangkan juara 2 Fathur Rohman dari MTSS Ma’arif NU 02 Karangklesem dan juara 3 Anindya Ceshya Ramadhani dari MTSS Muhammadiyah 07 Purbalingga,”  tambahnya. (emi_sar/bd))