Kakankemenag Kota Salatiga Ikuti Rakor Penyusunan Perjanjian Kinerja 2021 Secara Virtual

Salatiga —-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman  mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor)  Penyusunan Perjanjian Kinerja Kementerian Agama Tahun 2021,  secara virtual di ruang Kerja Kepala Kantor, Senin, (3/5).

Rapat tersebut dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Turut dihadiri para Rektor/Ketua PTKN, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten, para Kepala Balai Litbang dan Diklat, para Kepala UPT Asrama Haji, Kepala Lajnah Pentashih Al-Qur’an, Kepala Unit Percetakan Al-Qur’an, dan Sekretaris Baznas.

Menag mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja Kementerian Agama menjadi langkah yang sangat strategis untuk menentukan kinerja hingga akhir tahun nanti.”Perjanjian kinerja Menteri Agama dan pejabat menjadi awal yang harus tuntas. Tidak sekadar tanda tangan di atas kertas perjanjian, tetapi target apa yang sudah ditentukan tersebut harus direalisasikan dengan keteguhan hati, komitmen dan tanggung jawab,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar dalam laporannya mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja bertujuan untuk mewujudkan komitmen pimpinan dalam mewujudkan akuntablitas Kemenag, sinergitas antara pusat dan daerah, dan memantau pencapaian kinerja secara berkala dalam mendukung reformasi birokrasi.”Ini merupakan salah satu tahapan dalam mewujudkan sistem akuntabilitas pemerintah. yang wajib dilaksanakan oleh lembaga,” ujarnya.

Nizar  juga menambahkan  Perjanjian kinerja juga merupakan lembar atau dokumen yang berisikan penugasan penugasan dari pimpinan yang lebih tinggi kepada pimpinan yang lebih rendah untuk melaksanakan program kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja, tambahnya.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Taufiq mengatakan bahwa dirinya merasa senang telah mengikuti acara tersebut karena dapat menambah wawasan sebagai bekal dalam menjalankan tugas kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi dan hasil yang diperoleh dalam kegiatan ini akan dirinya sampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah serta akan menindaklanjuti hasil dalam kegiatan ini.(Humas/Khusnul-Fitri)