Kakanwil Kemenag Jateng Monev Prokes 5M Simulasi PTM MTs Negeri 1 Kudus

Kudus (08/05/2021) – Kepala Kantor Wilayah Kementian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, S.H, M.H melakukan monitoring dan evaluasi (monev) simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah dilakukan oleh MTs Negeri 1 Kudus pada hari Jumat, 07 Mei 2021.

Dalam kunjungan ini,  Kakanwil Kemenag Jawa Tengah melihat jalannya prokes PTM MTs Negeri  1 Kudus mulai dari masuk madrasah sampai kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Beliau juga berdialog dengan beberapa siswa terkait transportasi yang digunakan siswa saat berangkat ke madrasah, dan semuanya memberikan jawaban yang sama, yakni, diantar orang tua. Selain itu, beliau juga memberikan pesan kepada para siswa untuk selalu menjaga prokes 5M baik di lingkungan madrasah maupun dimasyarakat.

Setelah melakukan monev, beliau juga memberikan pembinaan kepada segenap civitas akademika MTs Negeri 1 Kudus, terkait pelaksanaan prokes dan memberikan motivasi kepada seluruh ASN dan Non ASN, untuk selalu semangat dalam pelayanan publik. “Saya mengajak untuk semuanya warga madrasah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjadi teladan bagi masyarakat. Ingat, kondisi saat ini masih belum membaik, dan masih mengkhawatirkan dan kita semua ingin memberikan sumbangan terbaik untuk kebaikan kondisi, khususnya di proses belajar mengajar.”

Dari monev tersebut, Kakanwil Kemenag jawa tengah menyatakan PTM yang dilaksanakan MTs Negeri 1 Kudus  sudah sesuai protokol kesehatan dan berjalan dengan baik dan lancar.(DM/wwk/bd)