Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Hadiri Forum Cinta Tanah Air, Silaturahmi Perguruan Tinggi dan Pesantren.

Kakanwil memberikan sambutan dalam kegiatan Forum Cinta Tanah Air, Silaturahmi Perguruan Tinggi dan Pesantren, pada Senin 1 November 2021

Semarang (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad menghadiri Forum Cinta Tanah Air, Silaturahmi Perguruan Tinggi dan Pesantren. Bertempat di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, pada Senin (1/11/2021). 

Kegiatan ini merupakan Focus Group Discussion (FGD) kelima sebagai agenda lanjutan dari silaturahmi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Selain Kakanwil, dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah, Walikota Semarang, Perwakilan Pejabat Pemerintah, Kabid Pontren Kantor Wilayah Kementerian Agams Provinsi Jawa Tengah, serta para  Pengasuh Pondok Pesantren dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Jawa Tengah. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad menyampaikan kesiapannya membantu memenuhi kebutuhan dalam mewujudkan  Kurikulum Islam dan Kebangsaan. 

“Kami dari Kementerian Agama siap membantu untuk mewujudkan kurikulum Islam Kebangsaan ini,” kata Musta’in.

Harapanya dengan dibentuknya kurikulum Islam dan Kebangsaan ini dapat berlaku juga bagi siswa di Madrasah maupun Pondok Pesantren. 

“Dengan rumusan ini, diharapkan bisa berjalan dengan efektif dan diterapkan juga untuk siswa di Madrasah ataupun Pesantren,” terangnya. (Dian/Ali)