Kakanwil : “Luruskan Niat menjadi ASN”

Slawi – Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah akhirnya datang juga ke Kabupaten Tegal. Setelah beberapa kali terjadi penundaan karena jadwal yang padat. Selama kurang lebih satu jam, Kepala Kanwil Kementerian Agama Ahmadi memberikan Pembinaan kepada Aparatur Sipil Kankemenag Kab. Tegal. Pembinaan yang berlangsung di aula Al Ikhlas, Rabu (09/09/2015).

Sebelum acara dimulai kakanwil disuguhkan dengan pentas tari dan puisi yang disajikan oleh anak-nak dari MIN Slarang Kidul Lebaksiu.

Kakankemenag Kab. Tegal Ahmad Ubaidi dalam laporannya menginformasikan bahwa selama empat tahun menjabat sebagai kepala kantor banyak sekali prestasi-prestasi membanggakan yang diraih oleh Kemenag Kab. Tegal, baik di tingkat propinsi maupun nasional.

Kakanwil mengungkapkan rasa syukurnya dapat bertatap muka secara langsung dengan aparatur Kemenag Kabupaten Tegal. Pasalnya, pertemuan ini merupakan pertemuan yang sempat beberapa kali tertunda. Dalam arahannya kakanwil mengajak seluruh ASN Kemenag Kab. Tegal untuk berkomitmen membangun Kementerian Agama ke arah yang lebih baik.

”Ada 26 item dalam mencapai zona integritas tetapi ada 4 point pokok yang harus dimiliki oleh ASN yang pertama, Menata dan Mengembangkan SDM kedua Pelaksanaan Akuntabilitas, ketiga Penguatan dan Pengawasan dan yang keempat Pelayanan Prima, Tugas kita adalah mengangkat citra Kementerian Agama dan melayani masyarakat dengan baik,” anjurnya tegas. Aparatur Kementerian Agama menurutnya harus belajar keras untuk nama baik institusinya, masyarakat, bangsa dan negara. Menurutnya jabatan bukanlah menjadi sesuatu yang perlu dibanggakan sebaliknya jabatan itu adalah kerja keras untuk membangun institusi dan masyarakat.

“Untuk mencapai itu kita (ASN) harus memiliki persepsi yang sama.yaitu Luruskan niat kita menjadi ASN dengan meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

Tak luput apresiasi Kakanwil kepada Kemenag Kab. Tegal yang banyak sekali meraih prestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional. Motivasi untuk berprestasi harus terus dikembangkan.

Peserta yang hadir adalah Para Kasi, Penyelenggara Syariah, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas Madrasah, Pengawas PAIS, Penyuluh dan Karyawan dan Karyawati jajaran Kankemenag Kab. Tegal. (maman)