Kemenag Kota Magelang Gelar Puncak Acara Peringati TBI 1443 H dan HUT RI Ke-76

Kota Magelang – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI Ke-76 sejak tanggal 14 Agustus lalu, Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menyelanggarakan berbagai cabang lomba secara virtual untuk memeriahkannya. Cabang lomba yang meliputi adzan, sholawatan, murotal, video pembelajaran, baca puisi, film pendek, menyanyi dan yel-yel itu diikuti oleh siswa, Guru, ASN dan pegawai kantor kementerian agama kota magelang dan juga masyarakat umum. Selain itu juga menggelar webinar yang bertema “Peran Wanita Dalam Mengisi Pembangunan”, dan juga “Merdeka Dalam Keberagaman”. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengatakan “Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI Ke-76 tidak lain bertujuan untuk menggali potensi dan memupuk prestasi sebagai wujud partisipasi kita dalam mengisi pembangunan” ujar Sofia Nur.

Sengaja kita menggelar webinar yang narasumbernya dari internal Kankemenag Kota Magelang, hal ini dimaksudkan sebagai pijakan awal untuk mengasah serta meningkatkan kompetensi dan daya saing ditengah laju pertumbuhan ilmu pengetahuan yang begitu pesat.  Kedepan, kita harus meningkatkan intensitas kegiatan-kegiatan semacam ini, dan kita jadikan role model dalam mengeksplore kemampuan dan keilmuan bagi ASN dan pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Dan Kepada para peserta yang menjadi juara lomba, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga pada event-event mendatang dapat mengukir prestasi pada jenjang yang lebih tinggi ” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Plt Kasubbag TU yang juga sebagai katua panita menyampaikan “kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. Baik yang telah berperan aktif sebagai panitia maupun sebagai peserta diberbagai cabang lomba dan juga webinar. Selaku panitia kami mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga partisipasi kita bermanfaat dan memperoleh keberkahan dari Alloh SWT” tutur Abdurrosyid menutup laporanya.

Puncak acara dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI Ke-76 yang digelar secara secara virtual sejak pukul 19.30 hingga 21.00 WIB, menandai berakhirnya semua kegiatan. Panitia juga memberikan piagam, piala dan uang pembinaan bagi para peserta yang meraih prestasi dari delapan cabang perlombaan sebagai wujud penghargaan, Selasa (31/08).(Hari).