Kemenag Kota Tegal Kembali Sosialisasikan si-Eka 2019 Kepada Seluruh ASN

Tegal- Sebagai  tolok ukur kinerja pegawai di tahun 2019, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui Subbag Tata Usaha kembali mensosialisasikan  Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA), yang digelar di Aula Kantor, Senin (01/04)

Hadir dalam sosialisasai SIEKA tersebut, Kepala Kantor Kementerian  Agama, Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara Syari’ah, Kepala KUA se Kota Tegal, Penyuluh Fungsional dan seluruh Pengawas Madrasah se Kota Tegal.

Terkait dengan  aplikasi ini, Kepala Kantor Kementerian  Agama  Kota Tegal melalui Kasubbag TU, Agus Seri menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk dapat segera menerapkan  dan mengimplementasikan  kinerjanya di tahun 2019 melalui  aplikasi SIEKA.

Aplikasi SIEKA merupakan hasil input sebagai bukti kinerja harian kita sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di masing-masing satker dan dikontrol langsung oleh atasanya, namun saat ini aplikasi SIEKA masih  dalam tahap sosialisasi atau  pengenalan, kedepan kita akan pelan-pelan menerapkanya,“jelas Agus.

Sementara itu, staf Subbag TU bagian Urusan Kepegawaian, Arif Hakam Aulia dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa aplikasi  SIEKA selain sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, juga berperan sebagai  monitoring dan pengukur prestasi pegawai.

Aplikasi SIEKA, lanjut Arif sebenarnya diciptakan untuk mempermudah atasan melihat apa yang dikerjakan bawahan seharian dikantor, sehingga melalui aplikasi ini setiap ASN dapat langsung dipantau. (IM)