Kemenag Salatiga Gelar Sosialisasi ZI Menuju WBK

Salatiga — Tahapan demi tahapan telah dilewati Tim Pembangunan ZI dalam penilaian ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Mendekati saat penilaian MenpanRB, Kemenag Salatiga terus melakukan berbagai persiapan untuk melengkapi evidence pendukung penilaian. Selasa (24/08), Kemenag Salatiga menggelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  di Aula Kankemenag Kota Salatiga. Rapat diikuti oleh Tim Pembangunan ZI dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rapat dibuka oleh Kasubbag TU selaku Ketua PMPZI, H. M. Soleh Mubin dan dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman. Taufiqur Rahman mengajak seluruh ASN Kankemenag Kota Salatiga untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan ZI. “Semua satker di bawah Kemenag harus memasang spanduk berisi kesiapan untuk mendukung ZI dan memahami pengertian ZI. Jangan sampai ketika ada tim penilai terjun ke lapangan, ada warga Kemenag Salatiga yang tidak bisa menjelaskan pengertian dari ZI.” Jelasnya.

“Saya minta juga seluruh ASN berteman/mengikuti akun media sosial kemenag. Semua diharapkan untuk mempunya akun media sosial sehingga mengetahui informasi penting, berita terbaru dan pengumuman dari Kemenag Salatiga.” Tambah Taufiq. Media Sosial merupakan salah satu bahan penilaian oleh Tim Penilai, maka dari itu keaktifan dan konten yang disebarluaskan berperan penting dalam pembangunan ZI.

Hadir dalam rapat, Humas sekaligus Agen Perubahan IAIN Salatiga, Zidni Elfikri. Beliau berbagi pengalaman tentang perjalanan IAIN meraih predikat WBK dan memberi sumbangsih saran untuk kemajuan Kemenag Salatiga. Beberapa hal yang disampaikan antara lain mengenai sosialisasi ZI di stakeholder, pembuatan nomor aduan masyarakat, penataan media sosial, dan menampilkan alur pelayanan publik di media sosial. (Humas/Fitri-Khusnul)