Kemenag Salatiga Menggelar Rakor Persiapan Pelatihan Jurnalistik

Salatiga — Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelatihan Jurnalistik di ruang kerja Kepala Kemenag Kota Salatiga, Selasa (24/5).

Rapat Koordinasi terbatas dihadiri Kepala Kantor Kemenag kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, Kasubag TU, H.M. Sholeh Mubin, Kasi Bimas Islam, H. Nurcholis dan Tim Humas Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan program yang telah dirumuskan pada Rakor ini adalah pelatihan jurnalistik . Kemenag kota Salatiga berinisiatif membuat program tersebut untuk membekali kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga agar bisa menulis, meliput dan mendokumentasikan kegiatan yang ada di Kemenag kota Salatiga.

“Kita rencananya akan mengundang Pimred (Pemimpin Redaksi) dari harian koran kedaulatan Rakyat disini untuk memberikan masukan mengenai acara pelatihan . sehingga nantinya setelah acara,  SDM telah dibekali dasar jurnalistik. Sehingga kedepannya para ASN yang akan ditunjuk untuk mengikuti pelatihan Jurnalistik bisa menulis berita untuk web lembaga dengan baik, “ kata Taufiq.

Dari hasil Rakor ini, Taufiq berencana mengundang Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menjadi pemateri. Untuk waktu dan tempat, Taufiq mengagendakan akhir bulan Mei tepatnya Senin tanggal 31 Mei 2021 di Aula Kantor Kemenag kota Salatiga.

Para peserta yang akan diundang pada pelatihan jurnalistik sekitar 40 orang yang mewakili dari Satker yang ada di Kemenag kota Salatiga, Penyuluh fungsional dan non fungsional, FKG, KKG, MGMP PAI dan KKG, MGMP Madrasah (Humas/Khusnul-Fitri).