Kemenag Sosialisasikan Standar Pelayanan untuk Seluruh Pegawainya

Purworejo – Kepala Kantor Kemenag Purworejo, Fatchur Rochman, saat memberikan sambutannya pada Senin (8/11/2021) dalam acara Sosialisasi Standar Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo mengimbau agar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) jangan sampai menjadi pelayanan yang justru membuat rumit.

“Tujuan PTSP itu mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kita. Jangan sampai kesannya mbulet, bukan pelayanan terpadu satu pintu tapi malah jadi pelayanan tambah satu pintu alias semakin panjang prosedurnya,” pesannya.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor tersebut terselenggara untuk memberikan pengetahuan kepada peserta sosialisasi yang terdiri dari seluruh pegawai Kemenag Purworejo tentang berbagai layanan yang ada di kantor.

“Setelah diinventarisir, untuk tahun 2021 ini layanan kita ada 93 jenis,” ungkap Waloya, sang pembawa acara yang langsung disambut ekspresi terkejut para pegawai.

“Banyak juga ternyata,” celetuk peserta. Selanjutnya, penjabaran jenis-jenis layanan berikut standar pelayanannya dipresentasikan oleh Kasi dan Penyelenggara yang membidangi.

Harwal Masyhuda selaku Kasubbag Tata Usaha sekaligus Ketua Tim Kerja PTSP dalam paparannya menginformasikan bahwa saat ini tengah dilakukan penataan ruang di Kankemenag Purworejo. Hal ini untuk mengefektifkan kinerja pegawai sekaligus mendukung fungsi pelayanan.

“Setelah beberapa kali dibahas dalam rapat pimpinan, kita sepakat untuk menukar beberapa ruang. Khususnya Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang sebelumnya berada di lantai II dipindah ke lantai I dekat dengan PTSP untuk memberikan kenyamanan kepada calon jemaah,” tuturnya. (sgy/rf)