Kepala Kantor Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Majelis Taklim Keluarga Sakinah

* H.M Aqso Kepala Kantor Kemenag sedang memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung majelis taklim Keluarga Sakinah di perumahan Kalisalak Batang

Batang – Salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap kajian agama Islam banyak diantara mereka mendirikan majelis-majelis taklim yang berada dilingkungannya, sebagaimana halnya dengan masyarakat di Perumahan Kalisalak RT. 05/09 Kauman Kecamatan Batang dengan gotong royong warga berencana membuat majeis taklim Keluarga Sakinah yang peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang pada hari ini Jumat ( 01/11). Hadir bersama Kepala Kantor, Kasubag TU, Para Kasi, Penyelenggara Zakat wakaf, Kepala KUA Kecamatan Batang, dan Kepala KUA Kecamatan Warungasem yang diterima langsung oleh Ketua Majelis taklim itu H. Slamet Siswadi.

Dalam laporannya H. Slamet Siswadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Bapak Kepala Kantor Kemenag beserta para pejabatnya atas undangan yang disampaikanya. Menurutnya masyarakat diperumahan itu sudah lama bercita-cita ingin membuat majelis taklim, sehingga dengan bergotong royong bahu membahu rencana itu pun baru akan terwujud.

“ Saya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya pada Bapak Kepala Kantor Kemenag beserta Para Pejabat yang telah bersedia datang secara pribadi untuk menyaksikan dan meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan majelis taklim ini,” kata H. Slamet Siswadi.

Dia juga memberi gambaran bahwa majelis taklim yang diberi nama Keluarga Sakinah ini nantinya akan berfungsi sebagai tempat untuk melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan dan sosial juga dapat sebagai tempat pertemuan warga kususnya masyarakat Perumahan Kalisalak RT.05/09 Kauman Batang.

“ Majelis taklim Keluarga Sakinah ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat kajian ilmu Agama juga untuk tempat pertemuan dan kegiatan-kegiatan sosial kususnya untuk masyarakat perumahan Kalisalak RT.05/09 Kauman Batang juga mayarakat secara umum,” tuturnya.

* Pelatakan batu pertama pembangunan gedung majelis taklim Keluarga Sakinah oleh H.M. Aqsho Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang

H. Slamet Siswadi berharap setelah gedung Majelis Taklim Keluarga Sakinah ini jadi akan dapat menampung semua kegiatan keilmuan agama, menumbuhkan semangat belajar agama sehingga dapat meningkatkan pemahaman, pengalaman dan pelaksanaan agama Islam.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H.M. Aqsho dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira dan senang dengan hajad masyarakat yang memiliki komitmen membuat majelis taklim ini. Menurutnya majelis taklim adalah ladang ibadah, siapa saja yang berusaha dengan hati tulus karena Allah SWT mendirikan dan memakmurkan majelis taklim dengan berbagai macam kegiatan keagamaan didalamnya maka surge menanti disisi Allah SWT.

“ Saya sangat gembira dan mendukung sekali dengan keinginan masyarakat yang berinisiatif membuat majelis taklim ini, kita tahu majelis taklim yang digunakan untuk kajian agama, kegiatan keagamaan serta sosial ini adalah ladang amalan yang akan memberatkan timbangan amal kebaikan, apalagi yang mewakafkan tanahnya pasti akan mengalir pahala tanpa henti,” kata H.M. Aqsho.

H.M. Aqsho juga menegaskan bahwa majelis taklim yang akan dibangun ini harus di diupayakan untuk diurus oleh secara serius, Bapak H. Slamet Siswadi tidak dapat bergerak sendiri harus didukung oleh semua warga masyarakat.

“ Bapak H. Slamet Siswadi tidak dapat bekerja sendiri dalam membangun dan menjalankan kegiatan majelis taklim ini, harus ada dukungan dari semua warga masyarakat agar fungsi dan perananan majelis taklim yang direncanakan itu dapat diwujudkan,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala Kantor didampingi Para Pejabat Kemenag, Ketua Majelis taklim dan para tokoh masyarakat meletakkan batu pertama pada rencana pondasi gedung itu yang diawali dengan doa bersama dan kalimah-kalimah toyibah dan acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam H. Sodikin. (Zy)