Kiblat Menjadi Sangat Penting Untuk Didahulukan Sebelum Bangunan Mushola Berdiri

Batang – Pengukuran arah kiblat pada mushola yang akan di bangun ini merupakan permintaan dari PT. Primatexco Indonesia, sebagai pengembang pada perumahan Prima Indah 2 ini, demikian disampaikan Peyeleggara Syariah Kemenag Kab. Batang H. Luthfi Hakim AE sebagai ketua tim pengukuran arah kiblat di Komplek perumahan Prima Indah 2 Desa Kecepak Kab. Batang pada Kamis, (14/12) yang lalu.

  Lutfi Hakim menyatakan, bahwa  dirinya sangat mengapresiasi dengan keinginan warga perumahan melalui pengembangnya PT Primatexco Indonesia untuk meminta Kemenag melakukan pengukuran arah kiblat pada tanah yang akan didirikan mushola ini. Sehingga bangunan yang akan didirikan itu benar-benar akan dapat mengarah pada kiblat sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan keinginan warga perumahan melalui pengebangnya PT Primatexco Indonesia meminta Kemenag melakukan pengukuran arah kiblat pada tanah yang akan didirikan mushola ini. Sehingga bangunan yang akan didirikan itu benar-benar akan dapat mengarah pada kiblat sesuai dengan yang diharapkan”, kata Lutfi.

Lutfi Hakim juga menuturkan bahwa tim pengukuran arah kiblat ini akan melakukan pengukuran dengan menggunakan alat ukur arah kiblat yang dikeluarkan oleh Badan Hisab Rukyat Indonesia dan setelah diketemukan arahnya, maka akan dikeluarkan sertifikat tentang telah diukurnya mushola ini.

“Tim pengukuran arah kiblat ini akan melakukan pengukuran dengan menggunakan alat ukur arah kiblat yang dikeluarkan oleh Badan Hisab Rukyat Indonesia dan setelah diketemukan arahnya, maka akan dikeluarkan sertifikat tentang telah diukurnya mushola ini”, tuturnya.

Perwakilan PT.Pritexco Indonesia menyampaiakan  terimakasih pada kemenag Batang yang telah menanggapi permintaannya, dia berharap semoga mushola yang akan dibangu di perumahan Prima Indah 2 ini dapat segera diselesaikan dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat perumahan, karena mushola ini satu-satunya yang ada disana.

“Kami mengucapkan terimakasih pada kemenag Batang yang telah menanggapi permintaan kami untuk mengukur arah kiblat disini, kami berharap semoga mushola yang akan dibangu di perumahan Prima Indah 2 ini dapat segera diselesaikan dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat perumahan, karena mushola ini satu-satunya yang ada disana”, ungkapnya.

Selain tim pengukuran arah kiblat dari kemenag kab. Batang, Perwakilan dari PT.Primatexco Indonesia, hadir pula menyaksikan pengukuran itu para tokoh masyarakat maupun toloh agama yang ada di kompek itu. (Zy/rf)