Kolaborasikan Peringatan Hari Besar Islam dengan Nasional

Purbalingga – Mengkolaborasikan Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), Madrasah Ibtidaiyah Ma`arif NU Bajong Kecamatan Bukateja mengadakan kegiatan Peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Kartini dalam satu kegiatan. “Kita Ciptakan Siswa yang Kreatif dan Positif Untuk Menuju Madrasah Lebih Maju” adalah tema yang diambil dalam kegiatan tersebut.

Plt. Kepala Kantor, Ahmad Muhdzir saat di temui seusai apel pagi di ruang kerjanya Jumat (28/04), menyampaikan apresiasinya atas kemeriahan dan banyaknya jamaah yang hadir dalam kegiatan Peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Kartini.

“Ibadah salat adalah dapat mengkarakterkan umatnya dan para pengamalnya, apalagi bila dilaksanakan dengan rutin, istiqamah dan khusyu’, sesuai dengan firmanNya salat bisa mencegah dari perbuatan keji dan munkar, ” jelas Ahmad Muhdzir.

Pada kesempatan yang  lain, ketua panitia kegiatan, Siti Khudiyati, saat ditemui disela kesibukkannya menyampaiak bahwa jamaah pengajian adalah siswa  dan wali siswa dari MI Ma`arif NU Bajong Kecamatan Bukateja serta  undangan dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Kecamatan Bukateja.

Siti Khudiyati yang juga sebagai kepala MI Ma’arif NU Bajong menjelaskan tujuan dari kegiatan Peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Kartini yang bertempat di halaman madrasah, yang dimeriahkan pendongeng dari Yogyakarta

“Tujuan dari kegiatan peringatan ini, yaitu merealisasi program kegiatan MI Ma`arif NU Bajong, menunjukkan kepada masyarakat bahwa madrasah mampu bersaing dalam kegiatan akademi dan non akademi serta realisasi pembelajaran dengan menampilkan kempuan siswa sebagai pembawa acara menggunakan bahasa Inggris dan juga seni murotal Al Qur`an sebagai kegiatan pembiasaan setiap pagi,” ungkap Siti (sf/gt)