PPL Unsiq Wonosobo di MA Al-Hidayah

MA Al-Hidayah 1 Purwareja Klampok Terima Mahasiswa PPL UNSIQ Wonosobo

Banjarnegara – MA Al – Hidayah 1 Purwareja Klampok menerima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Sains Al – Qur`an (UNSIQ) Wonosobo, yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Asep Sunarko pada Senin (23/8). 

PPL merupakan salah satu mata kuliah wajib di FITK UNSIQ dan sebgai salah satu media agar mahasiswa lebih siap dan matang dalam dunia pendidikan. Mahasiswa yang diterjunkan sejumlah 9 mahasiswa yang terdiri dari 4 laki-laki dan 5 perempuan. Mahasiswa ini merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), dengan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Adapun mata pelajaran yang menjadi sasaran mahasiswa PPL UNSIQ diantaranya Al – Qur`an Hadis, Akidah Akhlak, SKI, dan Bahasa Arab yang masing-masing diampu oleh 2 Mahasiswa.

Asep Sunarko selaku DPL menyampaikan maksud dari diterjunkannya mahasiswa PPL ini sebagai salah satu media untuk mencari pengalaman di dunia pendidikan yang sesungguhnya. Harapannya mahasiswa dapat memanfaatkan waktu dengan baik, sesuai dengan arahan dari Universitas. PPL ini akan dilaksanakan kurang lebih selama 40 Hari, mulai 23 Agustus 2021 – 3 Oktober 2021.

 “Dengan diterjunkannya Mahasiswa PPL ini kami terima dengan baik, harapan dari kami juga sama, silakan manfaatkan waktu yang diberikan dengan baik, tularkan apa yang sudah kalian dapat di Kampus kepada anak-anak kami. Sebagai generasi milenial tentunya kalian lebih mahir dalam teknologi, silakan berikan inovasi  terkait cara pembelajaran yang efektif di masa pandemi ini,” ujar Sri Astuti selaku Wakil Kepala Madrasah dalam penerimaan Mahasiswa PPL. (ma/ak/rf)