MAN 1 Wonosobo Kembali Mengukir Sejarah

Wonosobo – “Luar biasa, hebat.” Mungkin itu kalimat yang pas untuk melukiskan kesuksesan yang diraih oleh Achmad Alwi, siswa MAN 1 Wonosobo, di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM tingkat nasional). Pada acara tahunan yang digelar sejak 24-28 September 2018, di MAN 2 Bengkulu itu, Achmad Alwi berhasil mersih juara I, dan menyumbangkan medali emas untuk Mapel Geografi terintegrasi.

“Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan, karena telah mengharumkan nama Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah umumnya dan Kemenag Kabupaten Wonosobo khususnya. Karena sejak diadakannya KSM, baru kali ini Wonosobo meraih juara I dan menyabet medali emas. Sejarah telah terukir,” kata kasi Penmad, H Panut, M.Pd.I.

Neneng Galih selaku guru pembimbing dan sekaligus guru Geografi MAN 1 Wonosobo menambahkan, dia sangat yakin dengan kemampuan siswa binaanya tersebut. Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga Achmad Alwi berhasil berprestasi di tingkat nasional. 

Di tempat terpisah, M Thobig selaku Kakankemenag yang juga ikut mendampingi saat lomba di Bengkulu sangat mengapresiasi capaian prestasi siswa MAN 1 Wonosobo ini. “Saya berharap ke depan bukan hanya mapel Geografi saja, tapi juga mapel-mapel yang lain.”

Sementara itu, Warsam, selaku Kepala Madrasah berjanji, akan memberikan penghargaan yang lebih bukan hanya kepada Achmad Alwi namun juga kepada guru-guru pembimbingnya yang selama ini tidak lelah dan intens membimbing dan mendampingi. “Selamat untuk Achmad Alwi, dan semoga tahun depan akan muncul Alwi – Alwi baru,” ujar Warsam.(PS-WS/SUA)