Mencari Inspirasi Kepenyuluhan di Pokjaluh Jogjakarta

Where (rombongan diterima dimana/lokasi?), dan Jelaskan sedikit ilmu yang ditularkan pokjaluh Jogjakarta..?. Juga lengkapi kode kontributor beritanya. Suwun.

Salatiga – Semakin kompleksnya permasalahan dan kondisi masyarakat yang dihadapi para penyuluh Agama Islam, menjadikan kian pentingnya peningkatan kemampuan para penyuluh dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, sehingga mampu meng up date metode kepenyuluhannya agar selalu seiring dan sejalan dengan perkembangan tempat dan zaman.

Hal itulah yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan Kunjungan Kerja para Penyuluh Agama Kota Salatiga ke POKJALUH Kota Jogjakarta, dalam rangka study banding, (13/02/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasi Bimas Islam, Nurcholis, para JFU seksi Bimas Islam, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Jogjakarta dan para anggota Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kota Salatiga dan Kota Jogjakarta.

Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Salatiga berharap kepada Pokjaluh Kota Jogjakarta berkenan untuk menularkan ilmunya.

“Besar harapannya, kunjungan ini dapat bermanfaat khususnya bagi penyuluh dan masyarakat dikota Salatiga untuk ilmu yang berkaitan dengan tata cara pengelolaan majelis taklim, penghitungan angka kredit penyuluh, pembinaan mualaf dan penerbitan bulletin penyuluh yang berizin secara resmi,” ujar Nurcholis.

Sementara itu, ketua Pokjaluh Kota Jogjakarta, Mahlani, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan sebagai obyek kunjungan kerja. Mahlani kemudian memaparkan sejauhmana kinerja para penyuluhnya di masyarakat, sebagaimana yang dikehendaki oleh pokjaluh Kota Salatiga.