Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas Kunjungi Kankemenag Kabupaten Blora

Blora – Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas membahas sejumlah agenda penting dalam kunjungannya ke Kementerian Agama Kabupaten Blora, Jum’at (20/8/2021). Beberapa agenda yang dibahas yaitu PPKM, Kemandirian Pesantren dan Vaksinasi Santri.

Kunjungan Gus Menteri ini disambut oleh Bupati Blora, Arief Rohman. Turut membersamai Gus Menteri, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad beserta istri Linda Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah beserta istri Juwarmi Fatah, dan Kepala Kankemenag Kabupaten Blora,M. Kafit beserta istri Zarotun Kafit.

Dalam kunjungan ini, Gus Menteri membahas sejumlah agenda penting. Di antaranya PPKM, Kemandirian Pesantren dan vaksinasi santri.

Gus Menteri memantau kegiatan penanganan pandemi dan peran serta Kemenag Blora dalam upaya membantu penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Blora.

“Saya kunjungan kerja ke sini, saya melihat dan berdiskusi juga sama pak Bupati terkait pandemi dan tentu saja terkait hambatan-hambatan, upaya-upaya pemerintah daerah dan Kemenag dalam menangani covid-19.” kata Menteri Agama

Adapun terkait dengan kemandirian pesantren, Gus Menteri meminta Kementerian Agama Kabupaten Blora untuk bersama-sama mengawal pesantren untuk membangun kemandiriannya, sehingga tidak mudah didikte dan dimasuki berbagai kepentingan.

Usai berdialog dengan Bupati dan pimpinan Kemenag Blora, Gus Menteri meninjau pembangunan gedung PLHUT Kemenag Blora. Dalam pantauannya, Gus Menteri meminta pembangunan gedung agar diselesaikan tepat waktu. Selain itu, para pekerja agar selalu mentaati protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus diterapkan. Selalu memakai masker. Kalau kerja sakit kan ga akan jalan,” ucap Gus Menteri.
Usai memantau gedung PLHUT, Menag diwakili oleh stafsus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo melakukan pantauan pembangunan gedung SBSN MTsN 1 Blora. Turut serta dalam pantaun ini, Mustain Ahmad, M. Kafit, dan M. Fatah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag TU Kemenag Blora ini. — (nn/iq/rf)