Meriahkan Muharram serta Harlah ke 42, YPI Ar- Rohman Gelar Persilaga dan Lomba

Rembang — Bertepatan dengan momentum tahun baru Muharram 1440 H sekaligus Harlah ke-42, Yayasan Pendidikan Islam Arrohman menyelenggarakan beragam rangkaian perlombaan. Acara ini diadakan selama tiga hari, yaitu Selasa-Kamis (2-4/10/2018). Kegiatan lomba diadakan di MTs Ar- Rohman 1 dan MA Ar- Rohman Bulu.

Even milad dan lomba kali ini diikuti oleh RA-Paud, MI (Cabean, Warugunung, Kembang) MTs Ar-Rohman 1, MTs Ar-Rohman 2, MA dan SMK. Penyelengaraan milad, lomba dan persilaga (perkemahan silaturahmi antar lembaga santri arrohman) dibuka pada hari Sselasa (2/10/ 2018) dan berakhir pada hari Kamis (4/10/2018).

Berbagai macam perlombaan yang digelar antara lain : MTQ, MHQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Jawa, Pidato Bahasa Inggris, Fashion Show, Puisi MTs, Catur MI, Bola Volly, Kaligrafi MTs,Puisi MA-SMK.

Puji Wiyati Selaku Waka Kesiswaan MTs Ar-Rohman 1 mengatakan, tujuan dari even ini adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, demi memupuk rasa ukhuwah islamiyah,  membangkitkan rasa ke-islaman, serta persaudaraan. “Kegiatan bertajuk,  dengan hikmah hijriyah kita tingkatkan kualitas umat untuk membangun bangsa,” katanya.

Puji mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tiap tahun dan dengan adanya berbagai perlombaan diharapkan mampu menggali potensi baik dari segi akademik, skill, dan knowledge siswa. “Disamping itu bisa menjadi ajang aktualisasi diri demi menggapai prestasi dan ajang silaturahmi antar lembaga,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut baik support waktu, tenaga, pikiran, maupun financial sehingga even ini berjalan dengan sukses.—dwi/iq/bd