MIN Sedan mantapkan try out UM

Rembang – Pengalaman adalah guru yang paling baik, latihan adalah cara belajar paling efektif.  Dua hal itulah yang mendasari pihak MI Negeri Sedan untuk melaksanakan Try Out sebagai sarana untuk memberikan pengalaman dan latihan kepada peserta didik dalam menghadapi Ujian Madrasah yang akan dilaksanakan pada 15 – 17 Mei 2017 mendatang.

Try Out ini dilaksanakan pada hari Senin – Rabu (17-19/4), diikuti oleh 56 peserta didik. Kepala MIN Sedan, Badrudin mengatakan, tru out digelar sebagai pematangan persiapan peserta didik kelas VI untuk menghadapi UM.

Kepada peserta, Badrudin menyampaikan wejangan kepada peserta didik untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti Try Out. “Try Out ini merupakan cerminan hasil belajar yang telah kalian laksanakan, Try Out itu latihan, Latihan adalah cara belajar paling efektif, karena dengan berlatih kita bisa mengetahui letak kekurangan kita, sehingga kita bisa memperbaikinya,” tegasnya.

Try Out hari ini adalah Try Out kedua yang dilaksanakan oleh MI Negeri Sedan secara Mandiri. Adapun Try Out pertama dilaksanakan pada tanggal 03 – 05 April lalu. “Soal-soal yang diberikan pada Try Out merujuk pada kisi-kisi yang telah diberikan oleh pemerintah. Sehingga diharapkan nantinya peserta didik pada hari H US/M bisa meraih prestasi yang gemilang dan membanggakan,” ungkapnya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Jasim menyampaikan apresiasi kepada MI yang telah menyelenggarakan try out. “Saya yakin siswa akan mendapatkan hasil yang maksimal, karena sudah dimatangkan dengan latihan soal-soal,” kata Jasim.(sf/ss/bd)