MTS NU Demak Raih Juara III Lomba Marching Band

Demak – MTs NU Demak punya segudang prestasi di bidang Marching Band, dalam keikutsertaannya sebagai peserta lomba Marching Band dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 73 Tahun 2018 tingkat Kodam IV Diponegoro bertempat di Exs Bandara Ahmad Yani Semarang, Minggu (07/10).

Kejuaraan tersebut diikuti 10 TIM yang mewakili Korem se Jawa Tengah, sedangkan MTS NU Demak mewakili Korem Salatiga (SeKaresidenan) persaingan cukup ketat, dengan usahanya yang cukup keras MTS NU Demak hanya mendapatkan posisi ke 3, sedang posisi ke 2 ditempati Drumband dari SMP N Wates Yogyakarta dan posisi puncak (Juara 1) di raih Drumband dari SMP N 1 Semarang.

Kepala Kan Kemenag Kab. Demak Ahmad Samsudin ditempat terpisah ikut memberikan apresiasi dan support kepada MTS NU Demak yang sudah meraih juara III Lomba Marching Band 2018 Tingkat Kodam IV Diponegoro pada HUT TNI ke 73 Tahun 2018. “Diharapkan madrasah terus menerus menampilkan prestasi-prestasinya di berbagai bidang,” kata Samsudin.

Sebelumnya, MTS NU Demak diberbagai kejuaraan yang diikuti sebagai juara 1 Tk Kodim 0716 Demak, dan Juara 1 Tk Korem Salatiga, namun kali ini cukup legowo mendapatkan juara 3 dan mengakui bahwa peserta kali ini bagus-bagus ungkap Romdhon selaku Pembina dan sekaligus Kepala MTS NU Demak.

Sedang lomba Marching Band dalam rangka HUT TNI ke 73 tingkat Kodam Tahun 2018, unsur yang dinilai meliputi Kekompakan, Performance dan Musik Analisis. Romdhon selaku Pembina Drumband MTS NU Demak berharap kejuaraan semacam ini bisa digalakkan dan sangat ideal di perlombakan baik di tingkat sekolah, daerah dan Provinsi.

Drumband memang sangat ideal diperlombakan di tingkat sekolah, ditengah kondisi negara kita yang darurat narkoba, darurat korupsi dan intoleransi, Drumband diharapkan mampu meminimalisasi kondisi buruk tersebut.

“Jadi dalam Drumband ini kita tidak hanya bicara prestasi olahraga tetapi lebih dari itu bisa mengakomodir kegiatan generasi muda khususnya kalangan pelajar, adanya tawuran pelajar bisa dilenyapkan jika di sekolah ada kegiatan yang sifatnya menyenangkan seperti Drumband,” tutup Romdhon. (ms/gt).