MTsN 2 Pati Peringati Harlah Ke-20

Pati – Memperingati hari lahir (harlah) dapat dilakukan dengan banyak cara. MTs Negeri 2 Pati menggelar serangkaian acara untuk memperingati harlahnya. Salah satu kegiatannya adalah jalan sehat, yang diikuti Semua Siswa MTs Negeri 2 Pati beserta Para Guru dan Karyawan, segenap Kepala SDN, Kepala MI beserta siswanya di wilayah Margoyoso Pati (17/3)

Kepala MTs Negeri 2 Pati Taufiq Hidayat menyampaikan, kegiatan harlah ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada masyarakat. “Peringatan harlah ke-20 ini sebagai wujud syukur keluarga MTs Negeri 2 Pati kepada Allah SWT, juga sebagai ucapan terima kasih kami kepada masyarakat yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada MTs Negeri 2 Pati ini,” ujar Taufiq mengawali informasinya.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan, Madrasah yang lahir pada tanggal 17 tahun 1997 dengan nama MTsN Margoyoso itu, sebelumnya bernama Madrasah Darus Salam Soneyan, Madrasah tersebut di Negerikan Oleh Kementerian Agama pada Tanggal 17 Maret 1997, dan sampai sekarang ini MTs Negeri tersebut di kukuhkan oleh Kementerian Agama menjadi MTs Negeri 2 Pati, “jelasnya.

Ditambahkan Taufiq, kegiatan harlah bukan sekadar kegiatan seremonial.”Harlah tidak hanya acara seremonial, tetapi harlah ini dijadikan sarana komunikasi dengan wali murid dan masyarakat. Karena tugas madrasah adalah membentuk siswa menjadi sholih sholihah, yang menjadi tanggung jawab bersama,”tandasnya.

Taufiq berharap MTs Negeri 2 Pati ini menjadi madrasah tujuan. “Mudah-mudahaan MTs Negeri 2 Pati tidak hanya menjadi pilihan tetapi menjadi tujuan (destinasi),” pintanya.

Taufiq juga memohon doa restu untuk siswa kelas 9 yang akan menempuh Ujian Nasional. “Kami minta doa dan restu bagi siswa kelas 9 untuk menghadapi Ujian Nasional (UN), semoga dapat menjadi putra putri yg sholih sholehah, bisa mewujudkan generasi yang unggul dalam imtaq, iptek, dan berwawasan lingkungan.”harap Taufiq.

Taufik jg menginformasikan, Tidak kalah pentingnya di HUT MTsN 2 Pati tersebut siswa telah berprestasi mendapatkan Kejuaraan dalam rangka POPDA Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2017, atas nama Yusuf Dwi Nugroho Klas VIII mendapat Juara I  Lomba Lompat Jauh, Juara II Lomba Pencak silat atas nama Moh Hikmatur Irsyad, sedangkan Juara III Lomba Karate atas nama Hastanti Puspita, “jelasnya.

Di akhir penjelasannya, Taufiq memberikan Apresiasi dan Kebanggaan atas Prestasi yang telah diraih anak didiknya pada saat Momen yang Tepat Yaitu HUT MTsN 2 Pati yang Ke 20 di Tahun 2017 ini, semoga prestasi tersebut akan menambah Kepercayaan Masyarakat pada MTsN 2 Pati untuk membimbing putra putrinya,”harapnya. (Athi’/bd)