MTsN 3 Rembang Kelar Jalani Penilaian Akreditasi

Sulang – MTsN 3 Rembang telah menjalani penilaian akreditasi oleh tim Asesor selama dua hari, Rabu-kamis (8-9/2021) secara daring. Berakhirnya penilaian akreditasi ini dditandai dengan penutupan secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson secara virtual pada Kamis siang (9/9/2021).

Dalam sambutannya, Mukson menyampaikan harapan semoga MTs N 3 Rembang menjadi Madrasah yang berkualitas dan menjadi rujukan orang tua wali dalam menyekolahkan anaknya.

“Harapanya MTs N 3 Rembang mampu menjadi Madrasah tujuan dan rujukan dari orang tua, serta menjadi Madrasah yang kualitas pendidikannya bagus. Kami paham MTs Negeri 3 Rembang sudah berjuang dengan maksimal untuk visitasi akreditasi ini. Berbagai inovasi sudah ditunjukkan para guru, akan tetapi tidak ada yang sempurna di dunia ini, masih ada kekurangan,” tutur Mukson.

Dia mengimbau kepada segenap guru agar semua yang disampaikan oleh asesor dapat diterima dengan baik. “Sehingga kekurangan di Madrasah ini dapat segera terbenahi. Yang baik bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” paparnya.

Penilaian Akreditasi ini dilakukan oleh tim asesor Sugiono dan Sudiono. Dalam sambutannya, Sudiono menyampaikan  terima kasih atas kerjasama MTsN 3 Rembang selama penilaian visitasi akreditasi. “Kami berterima kasih kepada keluarga besar MTs Negeri  3 Rembang atas keramahan selama dua hari ini. Sehingga tim visitasi merasa Enjoy selama visitasi. Seluruh  guru dan staf bisa berkerja sama dengan kami,” paparnya.  

Beliau  juga memberikan rekomendasi atau catatan bagi MTs N 3 Rembang dari 4 komponen yang divisitasi  setelah dicermati dan ditelaah sudah cukup baik. “Untuk catatan kami secara umum empat komponen penilaian yang kami telaah dan kami cermati sudah berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Sugiono menyampaikan, dari wawancara dan studi dokumen yang disampaikan oleh guru serta karyawan, maka akan dibuat kesimpulan yang nantinya dapat menjadi acauan dalam peningkatan kulaitas pendidikan kedepan. “Terima kasih dan  mohon maaf telah membuat bapak dan ibu bekerja keras,” ujarnya.

Kepala MTsN 3 Rembang, Warsan menyampaikan terima kasih kepada tim visitasi akreditasi. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada tim visitasi akreditasi yang sudah meluangkan waktu mau memberikan visitasi akreditasi di Madrasah kami. Mudah- mudahan seluruh capaian capaian yang baik selama tahun kemarin dapat dipertahankan dan ditingkatkan, serta semua catatan catatan dari tim visitasi dapat kami relaisasikan di madrasah kami,” ungkapnya. – (boerhan/iq)