MTsN Kedu Raih Kejuaraan Lomba Kepramukaan Tingkat Penggalang SMP/MTs Lord Baden Powell

Temanggung – Lomba Kepramukaan Penggalang Lord Baden Poweell atau lebih dikenal dengan LBP yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Temanggung dan Gerakan Pramuka Gugus Depan “Dewa Ruci Candra Kirana” pangkalan SMA N 2 Temanggung adalah suatu kegiatan yang berupaya untuk mempererat tali persaudaraan serta semangat nasionalisme dan patriotism para generasi muda bangsa yang sudah mulai terdegradasi.

Dengan mengambil tema “Partisipasi MTsN Kedu dalam lomba Kepramukaan Tingkat Penggalang SMP/MTs Lord Baden Powell”. Perlombaan ini digelar selama dua hari Sabtu- Minggu (25-26/03) bertempat di SMA N 2 Temanggung. Adapun jenis lomba dalam kegiatan ini meliputi : Kolone Tongkat, PBB, Badan Powell Track (BPT), Scouting Mission (SM), Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP), Poster, Sendra tari Temanggungan, Sosialisasi BNN, Story Stelling, memasak, Mading, yel-yel,  dan nembang mocopat.

Dikatakan oleh ketua panitia lomba MTsN Kedu, Untung Hidayat, bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai media untuk meningkatkan dan menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotisme siswa, sebagai sarana untuk mengetahui dan mencari bibit dalam bidang kepramukaan, sehingga terbentuk sikap siswa yang peduli terhadap lingkungan sekitar, sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan minat siswa serta menguji materi kepramukaan setelah melakukan kegiatan ekstrakurikuler.

“Karena anak-anak ini sesungguhnya pewaris dan penerus perjuangan bangsa,” Kata Untung Hidayat

sehingga kegiatan kepramukaan menjadi sangat strategis untuk menunjang terwujudnya generasi yang berkualitas tadi, jangan sampai anak-anak tidak bisa memahami dan mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri mereka sendiri.

Untung menyampaikan, hasil dari semua perlombaan tersebut MTsN memperoleh tiga kejuaraan yaitu juara pertama sosialisasi BNN atas nama Luluk Kavita, juara kedua sendra tari Temanggungan dan juara harapan ketiga Story Stelling atas nama Alivia Maghfiroh. Harapannya semoga di tahun yang akan datang MTsN Kedu bisa lebih banyak mendapat kejuaraan, pungkasnya.(sr/Af)