MTsN Kota Tegal Qurban 2 Ekor Sapi

Tegal- Dalam rangka berbagi, Kepala MTsN Kota Tegal,  Saefudin bersama segenap guru, Staf Tata Usaha serta disaksikan seluruh siswa/siswi MTsN dengan memotong hewan qurban 2 ekor sapi pada Kamis (23/08) di Lapangan Kompleks Madrasah MTsN Tegal.

 Kaur. Tata Usaha,  Rachmad Widodo dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemotongan hewan kurban di MTsN Kota Tegal sudah berlangsung setiap tahun, yakni hari ke dua Idul Adha dan sudah menjadi kegiatan rutinitas.

Penyembelihan hewan qurban tersebut bertujuan untuk mewujudkan kewajiban seorang muslim yang mampu melalui ajang kebersamaan dengan berbagi terhadap sesama, terutama dilingkungan masyarakat sekitar madrasah, “ujarnya..

Selain berbagi, kegiatan ini juga dalam rangka memotivasi para siswa melalui praktik langsung melalui urutan cara pemotongan hewan qurban, yang dimulai dari niat hingga tata cara pemotongan. Peserta kurban mulai dari para guru, staf  TU juga para siswa.

 “Setelah pemotongan hewan qurban, acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban dari pengurus OSIS, Muh. Zidan kepada Kepala Madrasah, Saefudin dan diberikan kepada ketua panitia serta diteruskan melalui petugas penyembelihan Bapak. Subhan, salah seorang guru MTsN  yang kemudian dibagikan oleh Osis kepada masyarakat & musholla sekitar madrasah,” jelas Widodo.

Dengan telah berlangsungnya hari raya Idul Adha 1439 H melalui seremonial pemotongan hewan qurban, Widodo berharap semoga akan meningkatkan ukhuwah islamiyah antara madrasah dengan lingkungan, juga dapat mewujudkan rasa kebersamaan dengan berbagi sesama muslim. (IM/rf)