Noor Badi : Apresiasi Kerja P3H Semangat Tuntas Dan Iklas Dalam Pelayanan Ibadah Haji

Kudus –  Syukur alhamdulilah pada hari ini Selasa 03 Oktober 2017, seluruh jamaah haji Kabupaten Kudus telah kembali dari tanah suci Mekah. Tak terasa penantian selama 40 hari terbayar sudah dengan kedatangan para jamaah haji yang mendapat sambutan hangat, penuh rasa haru, lega dan terbalut dengan rasa kangen dari sanak saudara dan keluarga terdekat.

Pukul 07.30 Wib, bus pembawa rombongan kloter 85 memasuki halaman gedung IPHI/JHK, dimana kloter 85 ini mengalami keterlambatan 1,5 jam dari jadwal yang ditentukan, dikarenakan pengalihan jalur melewati kota Demak karena jalur Purwodadi yang biasanya dilalui terjadi kecelakaan lalu lintas.

Tepat pukul 13.00 WIB, rombongan haji Kabupaten Kudus kloter 86 telah tiba di gedung IPHI/JHK. Menyusul jeda waktu tiga jam berikutnya, pukul 16.00 WIB, rombongan haji kloter 87 yang merupakan kloter terakhir memasuki halaman gedung IPHI/JHK. Dan mendapat sambutan hangat dari segenap panitia,unsur FORKOPINDO para pimpinan Satker  dan keluarga.

Bupati Kudus yang diwakili oleh Asisten II Setda Kudus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucap syukur alhamdulilah atas kedatangan seluruh jamaah haji Kabupaten Kudus dengan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga di rumah.

Harapannya semoga seluruh jamaah haji mendapatkan haji mabrur yang terimplementasikan dalam sikap dan tingkah laku kedepannya, sehingga dapat menjaga ibadahnya dan dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat di lingkungannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, dalam sambutannya sangat mengapresiasi tugas P3H Kab. Kudus yang telah bekerja dengan tuntas dan semangat iklas dalam memberikan pelayanan prima khusunya pelayanan ibadah haji.

Meskipun masih terdapat banyak hal yang kurang sesuai, namun kerja P3H Kab. Kudus sudah berupaya semaksimal mungkin dalam melayani jamaah haji. Dan atas nama Kementerian Agama Kabupaten Kudus dan pribadi ucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan dalam melayani jamaah karena  sesungguhnya kesempurnaan adalah milik Allah semata.

Noor Badi juga berharap agar para jamaah haji bisa menjaga kemabruran hajinya dengan berakhaqul karimah yang termanifestasi dengan selalu berbuat terpuji dan contoh terbaik di masyarakat.

Predikat haji merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan sebagai muslim dapat dirasakan manakala kita telah menunaikan ibadah haji. Oleh sebab itu hendaknya harus kita jaga kemabruranya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Haji dan Umroh, Sururi melaporkan tentang jumlah jamaah haji Kab Kudus sebanyak 1310 orang dan yang meninggal sebanyak 4 orang, 2 orang dari kloter 37, dan 2 orang dari kloter 85 atas nama Suyatmin Desa Bakalan Krapyak dan Rebo Berugenjang dari kloter 87. Seorang jamaah atas nama Mat Jono Yatmo Saripin asal Margorejo yang tergabung dalam kloter 87 dirujuk di RS Moewardi dikarenakan mengalami dehidrasi dan gangguan jantung.

Sehingga tuntas sudah kerja Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kabupaten Kudus Tahun 2017 ini.(eti/bd)