Peduli Isoman, Kepala Kemenag Kab. Temanggung Serahkan Bantuan

Temanggung – Sebagai wujud kepedulian terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melakukan kunjungan ke rumah 4 orang ASN di wilayah Kecamatan Kranggan dan Temanggung yang sedang melaksanakan Isoman Covid-19, Selasa (3/8).

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj. Maria Ulfa dan Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Suryani. Wujud solidaritas tersebut diberikan dalam bentuk memberikan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan  bahwa Covid-19 bukanlah aib. Orang yang sedang terjangkit Covid-19 hendaknya jangan dijauhi agar mereka tidak merasa terkucilkan dalam kehidupan bermasyarakat. Sebaliknya, orang yang terpapar dan sedang menjalani isoman harus diberikan perhatian penuh oleh semua pihak sehingga mereka bersemangat untuk lebih cepat sembuh.

Kementerian Agama peduli terhadap keadaan tersebut. Melalui kunjungan dan pemberian bantuan Covid-19 diharapkan bisa meringankan beban ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang sedang terpapar Covid-19. “Nilai bantuan mungkin tidak seberapa, namun ini adalah wujud nyata kepedulian kita dan berharap sembako yang kami bagikan ini setidaknya bisa mengurangi beban dari ASN yang baru menjalani isoman,” ungkapnya.(sr/bd)