Peduli Korban Banjir, KanKemenag Kota Tegal Salurkan Sumbangan

Tegal– Hampir setiap Tahun, enam kelurahan bagian selatan pantura yang berada di Kecamatan Margadana, Kota Tegal selalu dilanda banjir saat musim penghujan tiba.

Keenam kelurahan tersebut adalah Kelurahan Kaligangsa, Cabawan, Krandon, Margadana, Sumurpanggang, Kalinyamat Kulon dan satu wilayah yang masuk Kecamatan Tegal Barat yaitu Pesurungan Kidul yang merupakan tetangga dari kelurahan Sumurpanggang.

Melihat kondisi beberapa kelurahan tersebut, KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan beserta para Kasi merasa tergugah. Pada Senin (12/02) setelah selesai apel pagi, mereka langsung bergerak menuju lokasi untuk memberikan bantuan berupa paket sembako/bingkisan kepada para warga melalui posko yang dikoordinir oleh Pemerintah Kota.

“Ada beberapa paket sembako yang kami serahkan langsung kepada warga secara simbolis dibeberapa titik, salah satunya adalah di pasar Krandon,” ujar Kasubbag TU, Agus Seri di sela acara pemberian bantuan.

Agus juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peduli jum’at berbagi, yang sudah disepakati pada rapat minggu yang lalu, yang bertempat di Ruang Kepala sebagai aplikasi dari semboyan ikhlas beramal.

Proses jum’at berbagi, merupakan proses pengumpulan dana pada setiap hari jum’at, namun penyalurannya direalisasikan pada moment yang dibutuhkan, baik untuk membantu keluarga besar Kantor Kementerian Agama dan KUA juga peduli kepada masyarakat luas sekitar Kota Tegal, termasuk jika terjadi bencana alam “jelas Agus.

Dalam pemberian bantuan kepada warga yang dilanda banjir, Kantor Kemenag Kota Tegal menggandeng Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang dikoordinir Penyelenggara Syari’ah sebagai garda terdepan dalam pengelolaan bantuan

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat, dan kami juga berharap banjir segera surut dan tak lagi melanda enam kelurahan yang dilanda banjir setelah ini,”harap Agus. (IM/rf).