Pelantikan Pengurus Cabang IGRA Se Kabupaten Kudus Sekalian Halal Bi Halal dan

Kudus,  Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Kudus mengadakan Halal Bi Halal di Gedung Graha Yuda Reksa Desa Kirig Mejobo, Senin, (9/7/2018). Halal bi halal yang dihadiri 720 guru RA ini sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus Cabang  IGRA se Kabupaten  Kudus periode 2018 – 2021.

Kegiatan ini berlangsung meriah , diramaikan dengan penampilan pementasan seni dari siswa RA dan guru RA se Kecamatan Mejobo.

Acara dihadiri selain Kepala Kemenag , hadir pula Kasi Pendidikan Madrasah serta para pengawas se Kabupaten Kudus.

Ketua IGRA Kudus  Siti Alimah dalam sambutanya menyampaikan  mohon maaf  yang sebesar besarnya  kepada seluruh yang hadir atas kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja . Dikatakan , halal bi halal ini bertujuan menjalin  tali silaturahim dan ukhuwah islamiyah  diantara para guru se Kabupaten Kudus. Beliau mengajak semua guru RA agar mampu  meningkatkan soliditas dan solidaritas serta tanggungjawab dalam mengemban amanah mendidik anak anak bangsa.

“ Sebagai IGRA bersama Kementerian Agama harus mampu berupaya untuk meningkatkan kwalitas menuju RA yang hebat dan bermartabat “ tandasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus , Noor Badi dalam pembinaanya mengatakan RA merupakan letak dasar pendidikan yang paling awal sebelum memasuki di tingkat dasar. Beliau juga mengapresiasikan  terhadap keiklasan dan keteladanan para guru RA yang tidak bisa diragukan lagi . ‘ Guru adalah opening sebagai orang tua  bagi anak anak di luar di luar rumah “ Tuturnya.

Di akhir smbutanya  beliau menyampaikan maaf dalam menyikapi kebijakan IGRA dan   terima kasih kepada pengurus yang lama yang telah  mampu berjuang merealisasikan program program pendidikan di lembaga Raodhatul Athfal dan mengucapkan selamat kepada pengurus cabang yang baru dilantik. Selamat mengemban tugas yang baru untuk memberikan motivasi, menggali dan mengembangkan potensi peserta didik melalui program progam RA. (St.Zul-wwk/bd)