Pembinaan Mental ASN Kemenag Kudus

Kudus – Dalam rangka  meningkatkan keimanan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kudus  melaksanakan program  Pembinaan Mental Agama  yang diikuti oleh seluruh  pegawai  yang dipandu oleh  Seksi  Bimbingan Masyarakat Islam dengan melibatkan penceramah  dari unsur  Kepala Kantor, ,Kasi, Kepala KUA dan Pengawa s dengan jadwal yang telah ditentukan .

Pembinaan mental rohani  melalui ceramah ini merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan  setiap  hari selasa  bertempat di Mushola  Kemenag  setelah  apel pagi .

Topik bahasan  untuk minggu ini  ( 19/2) disampaikan oleh Atik selaku  pengawas madrasah , beliau menyampaikan  materi dengan judul  “ Sabar berbuah kebahagiaan ”.

Dikatakan bahwa  di dunia ini ada sesuatu yang pasti akan singgah dalam hidup kita yaitu ujian . Sekuat apapun usaha kita untuk menghindarinya pasti tidak akan bisa. Seperti apapun kita menolak dan  mengeluhkanya ujian itu tetap akan singgah kepada kita . Oleh karea itu agar ujian  itu berbuah pahala dan kebahagiaan  serta mengangkat derajat kita, jalan satu satunya adalah dengan bersabar. Dengan begitu , ujian itu justru bisa kita maknai sebagai anugerah . Karena dengan ujian yang telah kita sabari itu menjadi sebab kebahagiaan kita di dunia dan di akherat.

Kita wajib bersabar dengan semua ketentuan Allah. Baik tidaknya taqdir itu sebenarnya tergantung dari kaca mata kita memandang . Sebab pada dasarnya segala sesuatu yang menimpa diri kita itu untuk kebaikan kita sendiri , yaitu berupa cobaan atau ujian yang akan mengangkat derajat kita menjadi lebih baik jika kita bersabar.

Maka beruntunglah bagi kita dalam menghadapi  cobaan  atau ujian bisa bersabar , semoga kita sebagai ASN kemenag termasuk orang orang yang beruntung bisa menghadapi cobaan hidup ini dengan sabar . Semoga . (St.Zul/wwk/bd)