Pemotongan Pita Tandai Pembukaan Education And Job Fair di MA NU Banat Kudus

Kudus – 14/12, Dalam rangka memberikan wawasan tentang studi lanjut dan dunia kerja serta memfasilitasi peserta didik untuk bertatap muka dengan Lembaga Tinggi Pendidikan Tinggi Negeri dan Swasta, MANU Banat Kudus menggelar  kegiatan Education and Job Fair yang diikuti seluruh siswi  kelas X, XI dan XII bertempat di halaman MANU Banat Kudus. Pembukaan diawali dengan pemotongan pita oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Noor Badi. Kegiatan ini menghadirkan 16 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di jawa tengah untuk memberikan wawasan dan informasi program programnya kepada peserta didik dalam melanjutkan studi lanjut maupun dunia kerja .

Kepala MA NU Banat Kudus Sri Roechanah dalam sambutanya mengatakan untuk mendapatkan informasi tentang studi lanjut ke perguruan tinggi dan informasi dunia Kerja dibutuhkan adanya kerja sama dengan pihak lain. Melalui layanan Bimbingan Konseling  diharapkan peserta didik mendapatkan informasi tersebut. Keterbatasan waktu dan padatnya kegiatan belajar mengajar merupakan kendala yang dihadapi oleh madrasah. Disamping itu juga informasi yang didapat tidak akan mencukupi apabila hanya melalui brosur atau pamflet. Oleh karena itu perlu kiranya mendatangkan langsung dari pihak pihak yang terkait sebagai alternatif dan solusi agar peserta didik mendapatkan informasi secara lengkap dan akurat.

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kudus Noor Badi dalam sambutanya mengatakan sekarang sudah tidak zamanya lagi peserta didik untuk tidak melanjutkan sekolah yang lebih tinggi tetapi harus semangat dan optimis untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi .

Pemerintah saat ini mendorong agar generasi penerus lebih baik dari pada generasi yang sekarang. Di dunia pendidikan ini dipayungi beberapa ketentuan regulasi untuk meningkatkan sumber daya manusia yang dimulai dari peserta didik kita.

Bagi peserta didik dalam  melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi harus ada beberapa pilihan perguruan tinggi yang dipilih. Oleh karena itu kepada perwakilan perguruan tinggi yang dikirim dapat menginformasikan dan memberikan  wawasan perguruan tinggi yang menjadi pilihan para peserta didik dan dapat  merangsang peserta didik untuk berpacu dalam meneruskan pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan pilihanya.(St.Zul/bd)