Penguatan Pemahaman Kitab Bidayatul Hidayah

Kota Magelang. Dalam usaha memberikan penguatan keimanan dan pemahaman Agama pada Aparatur Sipil Negara dikantor Kemeng Kota Magelang dilaksanakan dengan program ngaji kitab Bidayatul Hidayah Al Gazali sebagai tauladan. Demikian disampaikan kepala kantor kementerian agama kota Magelang Sofia Nur pada pembukaan ngaji kitab,(9/6).
” Memahami isi kitab dengan baik akan membimbing berbijak yang baik” kata Sofia
Kegiatan dilaksanakan untuk membangun Aparatur Sipil Negara yang memiliki kredibilitas kualitas keagamaan bagi pegawai sesuai agama yang diyakini, kemudian ada penguatan pada sistem birokrasi kerja sehingga dapat seimbang. Tegas Sofia
Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Jl. Urip Sumoharjo No 106 Kelurahan Wates Kota Magelang diikuti oleh ASN beragama Islam, turut hadir mendampingi Kapala Kantor, Kasi Bimas Islam.
Dalam penjelasan Kasi Bimas Islam menyampaikan bahwa yang dilaksanakan pada hari ini adalah titik awal untuk bagaimana seorang ASN dalam memiliki keseimbangan antara nilai agama dan nilai birokrasi untuk penguatan nilai budaya kerja.
Harapan dengan adanya kegiatan ini, untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan serta kesadaran sebagai pegawai di lingkungan Kementerian Agama lebih banyak introspeksi sebagai panutan masyarakat. (Wahono)